Advertisement

HARGA BBM : Belum Ada Kesepakatan tentang Penurunan Tarif Angkutan

Ujang Hasanudin
Selasa, 20 Januari 2015 - 10:20 WIB
Nina Atmasari
HARGA BBM : Belum Ada Kesepakatan tentang Penurunan Tarif Angkutan Bisnis/Nurul HidayatKUALITAS ANGKUTAN UMUMAntrian bus menunggu penumpang di terminal Blok M, Jakarta, Kamis (10 - 4). Angkutan umum yang layak saat ini hanya mengitari sepertiga dari luas Jakarta yang lebih dari 600 km, atau sekitar 200 km persegi saja dan penumpang yang menggunakan angkutan non/transjakarta mencapai 80 persen dan juga tidak didukung dengan kualitas yang layak.

Advertisement

Harga BBM sudah turun namun tarif angkutan belum turun karena belum ada kesepakatan

Harianjogja.com, JOGJA- Ketua Organda DIY Agus Adriyanto menyatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) untuk membahas penyesuaian tarif angkutan setelah turunnya harga bbm bersubsidi.

Advertisement

Namun, kata dia, belum ada kesepakatan soal hitungan batas tarif yang harus diberlakukan. “Kami akan koordinasi dulu dengan para operator angkutan di DIY. Secepatnya akan koordinasi lagi dengan Dishubkominfo,” kata dia, Senin (19/1/2015).

Agus mengaku ini masih bingung menyesuaikan tarif angkutan umum dalam waktu dekat. Padahal, ia mengklaim, tarif baru yang naik per Desember 2014 saja belum berjalan maksimal.

Operator angkutan diakuinya juga meminta jaminan bagaimana jika harga BBM bersubsidi itu naik kembali dalam waktu dekat.

Dalam pertemuan awal yang membahas penyesuaian tarif angkutan dengan Dishubkominfo DIY, kemarin, Agus pun sudah menyampaikan beberapa opsi, di antaranya tarif angkutan ditinjau per enam bulan sekali, tidak dalam waktu singkat.

Hal itu diakui Agus karena operator angkutan butuh mempersiapkan, terutama untuk angkutan taksi.

“Karena taksi butuh mengganti perangkat argo dan tera yang butuh teknisi khusus,”  ujar Agus yang juga sebagai Direktur Perusahaan Otobus Langen Mulyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Ingin Membangun Koalisi Kuat

News
| Rabu, 24 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement