Advertisement

Tokoh Bantul, Agus Wiyarto Hembuskan Napas Terakhir di Sardjito

Selasa, 10 Maret 2015 - 10:40 WIB
Nina Atmasari
Tokoh Bantul, Agus Wiyarto Hembuskan Napas Terakhir di Sardjito

Advertisement

Tokoh Bantul Agus Wiyarto meninggal dunia Senin (9/3/2015)

Harianjogja.com, BANTUL—Mantan politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan salah satu tokoh Nahdlatul Ulama di Bantul menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Umum Pemerintah Dr.Sardjito setelah beberapa hari menjalani perawatan karena sakit jantung.

Advertisement

Almarhum mengembuskan napas terakhir sekitar pukul 15.00 WIB, Senin (9/3/2015). Jenasah almarhum akan dimakamkan di Kecamatan Pakem, Sleman, Selasa (10/3/2015), dengan pemberangkatan dari rumah duka di Perum Karangjati Indah I-A Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan pukul 13.00 WIB.

Sahabat almarhum, yang juga politikus PKB Bantul, Aslam Ridlo, mengaku turut kehilangan sosok senior yang akrab dipanggil AW itu. “Sudah sepekan ini beliau [AW] dirawat di Sardjito. Dia salah satu tokoh NU dan teladan di PKB,” ucapnya, Senin (9/3/2015).

Kader Muslimat Piyungan, yang juga politikus PKB di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bantul, Nurlaili Maharani, menyatakan sosok AW merupakan senior. AW merupakan sabahat ayahnya, Heri Kuswanto, pemilik pondok pesantren Lintang Songo di Desa Sitimulyo.

“Semoga khusnul qotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," ujar Rani sebelum menuju rumah duka bersama keluarga.

Ketua Pengurus Cabang NU Bantul Yasmuri menambahkan berpulangnya AW membuat seluruh umat NU merasa kehilangan. Bagi kader NU, AW dikenal dekat dengan masyarakat dan memberikan teladan kelebihan dalam bidang loby dan komunikasi.

“Agus Wiyarto pribadi supel dan gigih. Konsisten memperjuangkan ajaran Islam dan ahli sunah wal jamaah. Dia dikenal sebagai sosok yang pluralis juga,” paparnya.

Alhmarhum meninggalkan seorang isti bernama Endra Wahyu Dayati dan empat anak, yakni Kinanti Sekarsari, Laras Amyati Kusumastuti, Fadhila Adqiras dan Muhammad Adlan serta satu cucu, Ardan Aris Baskoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cak Imin Tetapkan Kriteria Calon Kepala Daerah yang Diusung PKB

News
| Sabtu, 20 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement