PSS SLEMAN : Batal Diuji Tim ISL

HARIANJOGJA/GIGIH M. HANAFISejumlah pemain bola bermain saat seleksi untuk masuk tim Utama PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (7 - 9).
19 Maret 2015 19:20 WIB Jumali Sleman Share :

PSS Sleman menguji kemampuan Persiba Balikpapan dan Persiram Raja Ampat gagal.

Harianjogja.com, SLEMAN -Keinginan PSS Sleman menguji kemampuan mereka melawan dua tim ISL, yakni Persiba Balikpapan dan Persiram Raja Ampat, kandas. Dua kontestan ISL 2015 ini menolak ajakan PSS Sleman untuk berlatih tanding.

"Lawan Persiba Balikpapan batal. Mereka tidak jadi. Sedangkan lawan Persiram mereka juga enggan. Saat ini kami sedang mencari pengganti untuk dua tim tersebut," ujar Direktur Operasional PSS Wahyudi Kurniawan kepada Harianjogja.com, Rabu (18/3/2015).

Menurut pria yang akrab dipanggil Yudi ini, uji coba dengan tim ISL sangat dibutuhkan PSS untuk melihat kemampuan dan kesiapan skuat jelang kompetisi musim ini. Meski demikian, jika dalam perkembangannya PSS gagal mendapatkan lawan tim ISL, manajemen membidik tim Divisi Utama.

"Kalau lawan Gresik United tidak. Kami cari tim Divisi Utama nantinya. Bisa nanti lawan PPSM. Untuk saat ini kami masih lakukan komunikasi dengan mereka," ungkap Yudi.

Disinggung mengenai laga uji coba melawan Persipur Purwodadi, Yudi menyatakan gelaran latih tanding akan digelar pada Minggu (22/3/2015) sore, di Stadion Maguwoharjo Sleman. Pihaknya berharap agar para pendukung PSS mampu menjaga ketertiban dan keamanan demi digelarnya laga uji coba.

"Kami harapkan semua pihak bisa mendukung diselenggarakannya laga uji coba ini," harap Yudi.

Terpisah, Ketua Panpel PSS Ediyanto mengungkapkan pihaknya mencetak 20.000 lembar tiket dan menargetkan mampu meraih pendapatan dari sektor tiket sebesar Rp200 juta pada laga uji coba melawan Persipur.

"Izin sudah keluar. Laga uji coba akan digelar pada pukul 15.00 WIB. Harga tiket akan seperti laga uji coba sebelumnya. Kami harapkan semua pihak bisa mendukung terselenggaranya laga uji coba dengan ini," harap Edi.

Pelatih PSS Jaya Hartono mengungkapkan laga uji coba melawan Persipur akan digunakan pihaknya untuk memantapkan formasi dan mengukur kesiapan tim. Apalagi selama ini PSS di bawah asuhan Jaya baru kali pertama menjalani laga uji coba melawan tim lokal Sleman, Putra Taruna.

"Kami akan matangkan skuat pada laga uji coba tersebut. Sejauh ini kami terus bebenah," ucap Jaya.