RSUP Sardjito Dicatut Untuk Penipuan Perekrutan Calon Pegawai

20 Maret 2015 15:35 WIB Sunartono Sleman Share :

RSUP dr Sardjito dicatut untuk menipu dengan modus perekrutan calon pegawai

Harianjogja.com, SLEMAN - Institusi RSUP dr. Sardjito dicatut oleh oknum pelaku penipuan calon pegawai bermodus menyebarkan dokumen penerimaan karyawan dengan mensyaratkan sejumlah uang.

Kasus itu diketahui berkat laporan dari salahsatu calon korban yang lebih dahulu meminta konfirmasi di rumah sakit tersebut, Kamis (19/3/2015) siang.

Direktur SDM dan Pendidikan RSUP Dr. Sardjito, Rini Sunaring Putri menjelaskan, diketahuinya upaya penipuan itu berkat salah satu calon korban asal Semarang, Jawa Tengah berinisial P yang mengonfirmasi ke rumah sakit terlebih dahulu perihal rekrutmen pegawai.

Calon korban mendapatkan info link perekrutan pegawai RSUP Sardjito dari pesan berantai. Kemudian diminta mencetak sejumlah persyaratan.

"Saat itu juga tim IT kami sampai tadi malam melakukan koordinasi dan mengantisipasi lebih banyak beredar, karena sudah ada di facebook juga," ungkapnya di Sardjito, Jumat (20/3/2015) pagi.

Padahal, ditegaskan Rini, hingga detik ini RSUP Sardjito belum pernah menyebarkan dokumen rekrutmen pegawai. "Calon korban belum mengentrikan ke persyaratan yang dibuat oknum tersebut. Karena dia menanyakan dulu ke kami. Apa benar dimintai uang," ucapnya.