Advertisement

KOMISARIS BUMN : Jokowi Bantah ada Bagi-bagi Jatah Direksi BUMN

Ujang Hasanudin
Minggu, 22 Maret 2015 - 07:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
KOMISARIS BUMN : Jokowi Bantah ada Bagi-bagi Jatah Direksi BUMN JIBI/Bisnis/Dedi GunawanPESTA SYUKURAN RAKYATPresiden pilihan rakyat periode 2014-2019 Joko Widodo, melakukan salam tiga jari dengan berlari mengintari panggung sebelum menyampaikan pidato singkatnya pada Pesta Syukuran Rakyat di panggung konser salam 3 Jari di Jakarta, Senin (20 - 10). Dalam pidatonya Jokowi mengajak masyarakat untuk bersama/sama membangun Indonesia menjadi bangsa dan negara yang kuat.

Advertisement

Komisaris BUMN yang dijabat timses menjadi sorotan akhirnya direspon Presiden Joko Widodo.

Harianjogja.com, JOGJA-Presiden Joko Widodo membantah tudingan ada bagi-bagi jatah terkait sejumlah nama mantan relawan dan politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang menduduki jabatan komisaris sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Advertisement

"Yang jelas itu semua kan melalui proses seleksi," kata Jokowi seusai salat jumat di Markas Korem 072 Pamungkas Jogja, seperti dilansir situs Sekretariat Kabinet RI, Jumat (20/3/2015)

Jokowi tidak mengetahui pasti siapa saja politisi atau relawan yang masuk menjadi komisaris BUMN. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga menganggap wajar adanya tuduhan miring.

Jokowi berharap yang menduduki managemen direksi hingga komisaris tidak main-main melainkan harus bekerja keras. Ia ingin BUMN ke depan menjadi motor penggerak ekonomi

Seperti dikeahui, politikus PDIP Alexander Sonny Keraf sebagai Komisaris Independen BRI, ada Refli Harun yang diangkat menjadi Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara. Kemudian Mantan Direktur Utama Bank Sulawesi Utara dan Caleg DPR RI dari Partai Nasdem, Jeffry Wurangian yang dipilih menjadi Komisaris BRI

Selain itu juga ada nama Cahaya Dwi Rembulan Sinaga, mantan relawan tim transisi Jokowi-JK itu terpilih sebagai Komisaris Independen Bank Mandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement