TEROR BOM : Jogja Green School Diteror Bom, Siswa Dievakuasi

03 Februari 2016 15:51 WIB Sunartono Sleman Share :

Teror bom terjadi di Jogja Green School

Harianjogja.com, SLEMAN - Sebuah sekolah berbasis alam, Jogja Green School yang berlokasi di Dusun Jambon RT04/RW22 Trihanggo, Gamping, Sleman mendapat ancaman teror bom dari orang tak dikenal, Rabu (3/2/2016).

Puluhan siswa pun dievakuasi dari gedung sekolah. Unit Jibom Gegana Satbrimob Polda DIY tidak menemukan benda mencurigakan setelah menyisir lokasi sekitar 60 menit.

Kejadian itu berawal saat, Wisnu Baroto yang juga suami dari Kepala Sekolah Jogja Green School Enni Kusnawati, mendapatkan pesan dari orang tak dikenal. Pesan singkat melalui ponsel itu diterima Wisnu Baroto saat perjalanan pulang usai mengantar istrinya dari sekolah tersebut sekitar pukul 10.00 WIB.

Adapun bunyi pesan itu adalah, "selamat pagi bapak yg terhormat silahkan evakuasi anak anak karena bom sudah terpasang di sekolah istri anda".

Kepala Sekolah Jogja Green School Enni Kusnawati menjelaskan, setelah mendapatkan pesan tersebut suaminya langsung kembali ke sekolah. Pihaknya melaporkan soal pesan singkat berisi ancaman bom itu Mapolsek Gamping.

"Suami saya yang dapat ancaman lewat sms. Lalu kembali lagi ke sini [sekolah] dan lapor Polsek," ungkapnya saat ditemui di sekolahnya, Rabu (3/2/2016).