PENCURIAN SLEMAN : Ck .. ck, Pelaku Nekat Beraksi di Hadapan Korban

09 Februari 2016 09:55 WIB Sunartono Sleman Share :

Pencurian Sleman kini semakin beraksi.

Harianjogja.com, SLEMAN - Seorang pencuri nekat beraksi di hadapan korban Warjilan, 48, yang juga pemilik warung kelontong di Dusun Mejing Lor RT03/RW01 Ambarketawang, Gamping, Sleman, akhir pekan lalu. Pelaku berinisial DH, 41, warga Dusun Pete, Sidomoyo, Godean berhasil ditangkap warga.

Kapolsek Gamping Kompol Agus Zaenudin menjelaskan, peristiwa pencurian di warung kelontong itu terjadi sekitar pukul 18.00 WIB, saat korban sedang asyik menonton televisi di dalam warung. Tersangka datang menggunakan motor Astrea Star nopol AB 5859 NH diparkir di seberang jalan dari tempat warung. Selanjutnya, tersangka berjalan kaki menuju warung dengan seolah-olah seperti akan membeli di suatu warung. Melihat tabung gas yang disimpang di teras warung tersebut, tersangka mengambil satu.

"Saat itu menonton televisi, jadi korban posisinya masih berada di area warung tersebut, ada tabung gas lalu diambil," ungkap Kapolsek, Senin (8/2/2016).

Tersangka kemudian membawa tabung gas itu ke motornya. Tetapi korban yang kemudian beranjak dari televisi, melihat tersangka menggotong tabung gas miliknya. Saat diteriaki justru kabur, korban lalu meminta bantuan warga untuk mengejar dan akhirnya berhasil ditangkap. Tersangka sempat akan dihakimi massa, beruntung ada beberapa tokoh masyarakat yang dengan bijak untuk menyelesaikan kasus itu ke kepolisian.

"Kemudian lapor ke kami, dan langsung kita tangkap," kata dia.

Agus mengatakan, hasil pemeriksaan, tersangka sudah mencuri tabung gas di empat lokasi kawasan Gamping. Ia mengimbau kepada penjual atau penunggu warung kelontong untuk lebih waspada untuk mengantisipasi peristiwa pencurian.

"Dia sudah berkali-kali mencuri tabung gas," ujarnya.