MINIMARKET SLEMAN : Selama Menjabat PJ Bupati Sleman, Gatot Tak Keluarkan Izin Toko Modern

Petugas Satpol PP Sleman memasang segel penutupan pada sebuah toko modern di depan Pasar Gamping Sleman, Senin (18/1/2016). (Abdul Hamied Razak/JIBI - arian Jogja)
10 Februari 2016 14:21 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Minimarket Sleman belum ditutup izinnya, meski demikian, PJ Bupati Sleman tak pernah mengeluarkan izin tersebut

Harianjogja.com, SLEMAN- Penjabat Bupati Sleman, Gatot Saptadi menegaskan, pemerintah untuk sementara tidak memberikan izin pendirian toko modern karena saat ini lebih fokus melakukan upaya penertiban.

“Selama saya menjabat, tidak ada izin toko modern yang saya keluarkan,” katanya, baru-baru ini.

Hingga kini Pemkab sedang mengevaluasi upaya yang sudah dilakukan. Ia memilih bersikap realistis menyikapi kondisi yang terjadi selama upaya penertiban toko modern yang dilakukan.

"Kami masih mencari alternatif terbaik untuk penyelesaiannya. Bersama SKPD terkait masih didiskusikan alternatif penyelesaiannya,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Sleman, Sofyan Setya Darmawan berpendapat langkah penataan toko modern tidak cukup dengan penertiban. Pemkab, harapnya, jangan hanya fokus pada penataan dan penertiban saja, namun juga harus segera menerapkan langkah tegas. "Salah satunya moratorium toko modern,” usulnya.

Dia berharap, Pemkab mengambil langkah yang lebih yang lebih serius dalam menindaklanjuti masalah ini. Salah satunya dengan memberikan pembinaan dan penguatan toko milik masyarakat.

"Intinya Pemkab harus mampu melindungi, menumbuhkan dan menggerakkan ekonomi masyarakat,” ujarnya.