BUTIK EMAS : Antam Buka Butik Emas di Jogja

Seorang pengunjung melihat emas batangan yang dipamerkan PT Antam Tbk dalam pra-event grand opening Butik Emas Logam Mulia Jogja di kawasan Sunday Morning, Minggu (14/2/2016). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI - Harian Jogja)
14 Februari 2016 20:19 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Butik emas milik PT Antam Tbk dibuka di Jogja

Harianjogja.com, JOGJA-Masyarakat Jogja dirasa potensial menjadi konsumen emas batangan sehingga hal ini mendasari PT Antam Tbk untuk membuka butik ke-13 di Jogja. Selasa (16/2/2016) besok, PT Antam Tbk akan meresmikan butik yang berlokasi di Jl. Laksda Adisucipto 26 Gondokusuman Jogja, tepatnya di sebelah barat Lippo Plaza Mall.

Pada pembukaan perdana tersebut PT Antam Tbk menawarkan promo harga pabrik untuk semua produk emas batangan termasuk emas motif batik, selain itu juga souvenir menarik, dan undian lucky draw.

Asisten Manager Marketing Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia  PT Antam Tbk. Rohmat Nopiyanto mengatakan, selain pasar Jogja yang potensial, latar belakang berdirinya butik di Jogja ini dikarenakan masyarakat Jogja yang gemar menyimpan emas dan juga masih terbatasnya pecahan emas batangan yang tersedia di toko emas.

"Kemarin kita survey hanya lima gram ke atas, jumlahnya juga tidak banyak. Tetapi kami sediakan mulai dari 0,5 gram sampai 500 gram ," katanya di sela-sela Pra-event launching Butik Emas logam Mulia di Sunday Morning (Sanmor), Minggu (14/2/2016).

Pada pembukaan butik nanti, PT Antam Tbk juga akan mengenalkan empat jenis motif baru yang akan muncul dalam logam batangan. Motif tersebut di antaranya batik motif Parang Barong, Sidomukti, Kawung Picis, dan Mega Mendung.

Desain ini terinspirasi dari kebudayaan Jogja yang kental dengan produk batiknya. Desain emas batangan motif batik ini akan hadir dalam pecahan 10 gram dan 20 gram. Menurut Rohmat, produk yang mengandung nilai budaya ini di produksi dalam jumlah terbatas dan ekslusif.