KAMPUS JOGJA : Komunikasi UPN gelar JAMINIFEST 2016, Begini Kemeriahannya

28 Mei 2016 02:20 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Kampus Jogja UPN menggelar pentas budaya Indonesia.

Harianjogja.com, JOGJA -- Kekayaan budaya Indonesia akan terlihat secara utuh dalam Jogja Mini Indonesia Festival (JAMINIFEST) 2016 yang akan diselenggarakan pada 28-29 Mei di Lippo Plaza Jogja. Puncak acara ini menampilkan seniman Yati Pesek dan penari Kinanti Sekar.

Jogja adalah salah satu kota di Indonesia yang dihuni masyarakat dari berbagai macam suku dan budaya. Keunikan inilah yang ingin ditunjukkan oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi UPN ‘Veteran’ Jogja. Selain Yati Pesek dan Kinanti, penampil lain yang akan unjuk gigi adalah seniman tari dari berbagai komunitas tari daerah seperti Sumba, Bali, Lampung, Aceh, Papua, Toraja, dan masih banyak lagi.

“Kegiatan JAMINIFEST adalah bentuk pengenalan budaya Indonesia. Kami ingin mengenalkan kepada masyarakat bahwa kita memiliki budaya yang tidak kalah keren,” ujar Ketua Panitia JAMINIFEST 2016, Akmal Musyadat, dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Jumat (27/5).

Menurutnya, Jogja sebagai pusat kota pendidikan dan destinasi wisata pasti memiliki bauran culture yang sangat tinggi. Meskipun demikian kaum muda tetap dapat hidup berkesinambungan saling melengkapi dalam kreatifitas dan seni.

Sementara itu, Yati Pesek berpendapat bahwa, sudah sepatutnya pemuda mulai bangga akan budaya Indonesia karena hanya generasi muda yang bisa diandalkan untuk melestarikan budaya agar tak kalah oleh zaman.

“JAMINIFEST 2016 merupakan salah satu even budaya yang membuktikan bahwa pada masa sekarang ini, pemuda ternyata masih ada yang peduli dan cinta akan seni dan budaya Indonesia khususnya senitari,” kaya Yati Pesek.