Advertisement

PILKADES DI BANTUL : 400 Personel Linmas Disiagakan

Irwan A Syambudi
Jum'at, 14 Oktober 2016 - 16:55 WIB
Nina Atmasari
PILKADES DI BANTUL : 400 Personel Linmas Disiagakan Ilustrasi Petugas Linmas

Advertisement

Pilkades di Bantul diamankan oleh 400 linmas

Harianjogja.com, BANTUL--Menghadapi Pilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bantul pada 23 Oktober mendatang, sebanyak 400 personil Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) disiagakan.

Advertisement

Kepala Bidang Linmas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP ) Kabupaten Bantul Anton Yulianto dalam acara apel siaga Linmas mengatakan angota Linmas akan bersiaga penuh dalam rangka mensukseskan Pilkades.

“Ada sebanyak 400 Linmas disiagakan,“ ujarnya saat mengikuti apel di Pendopo Parsamya, Kamis (13/10/2016).

Tujuan apel siaga Linmas kata Anton adalah untuk mengecek kesiapsiagaan anggota Linmas sebagai bagian dari langkah antisipatif menghadapi Pilkades secara serentak Tahun 2016.

Caranya kata dia adalah dengan memberi pengetahuan dan ketrampilan bagi anggota Linmas dalam menjalankan tugas mengamankan Pilkades. Dan memberi pemahaman kepada anggota Linmas desa se-Kabupaten Bantul tentang perundang-undangan Pilkades.

Sementara itu Bupati Bantul, Suharsono mengimbau anggota Linmas untuk tetap netral. "Anggota Linmas yang juga mempunyai hak pilih, namun tetap mempunyai tugas menjaga keamanan selama pelaksanaan Pilkades. Sebagai aparat Linmas kami minta tetap bisa menjaga netralitas, jangan memihak salah satu calon, sehingga akan menggangu kinerja di lapangan," paparnya.

Selain menjaga keamanan selama Pilkades kata dia, anggota Linmas juga diharapkan bisa menjaga keamanan wilayahnya. Jika melihat oknum anggota masyarakat yang bertindak tidak semestinya seperti perkelaian, pesta minuman keras atau pahkan pesta oplosan segera dilaporkan kepada aparat keamanan, seperti Polsek atau Polres untuk ditindak lanjuti sesuai aturan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anggaran Pupuk Bersubsidi Sentuh Rp54 Triliun, Mentan: Awasi Distribusinya

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement