BANDARA ADISUTJIPTO : Pelayanan Berstandar Internasional dengan ISO

Agung Nur Mustofa dari URS Indonesia (dua kiri) menyerahkan Sertifikat Manajemen Mutu ISO 9001:2008 kepada Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Danang S Baskoro (dua kanan) didampingi General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipro Agus Pandu Purnama (paling kanan) dan Direktur Operasi PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipro Wendo Asrul Rose (paling kiri) di Hotel Kyriad Pesonna Malioboro Yogyakarta, Jogja, Kamis (15/12/2016). (Kusnul Isti Qomah - JIBI
15 Desember 2016 23:20 WIB Kusnul Isti Qomah Jogja Share :

Bandara Adisutjipto memperoleh sertifikat ISO

Harianjogja.com, JOGJA -- PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto memperoleh Sertifikat Manajemen Mutu ISO 9001:2008 untuk standar mutu pelayanan kepada penumpang yang sesuai dengan standar mutu internasional. Hal ini membuktikan komitmen dalam berbenah diri baik dari segi fasilitas maupun pelayanan.

Serah terima sertifikat ISO 9001:2008 pelayanan jasa penumpang pesawat udara PT Angkasa Pura I (persero) Bandara Internasional Adisutjipto dilakukan di Hotel Kyriad Pesonna Malioboro Yogyakarta, Jogja, Kamis (15/12). General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipro Agus Pandu Purnama mengatakan, Bandara Adisutjipto sudah sejak 2014 mempersiapkan dokumentasi untuk pelayanan prima.

"Kita bersama selalu berkomitmen untuk tingkatkan pelayanan. Bagaimana pengguna jasa di bandara merasa nyaman dan terlayani," ujar dia di Hotel Kyriad Pesonna Malioboro Yogyakarta, Jogja, Kamis (15/12/2016).

Ia mengungkapkan, sertifikasi ISO ini tidak mudah didapatkan sehingga perlu usaha keras. Sertifikasi ini menegaskan pelayanan di Bandara Adisutjipto sudah berstandar internasional.

"Banyak sekali aspek yang dinilai mulai dari penumpang masuk, check in, masuk ruang tunggu. Dilihat apakah standar atau tidak pelayanannya. Suhu ruangan juga diukur," papar dia.