RS Bhayangkara Polda DIY Terbuka untuk Tes Kesehatan Umum dan Instansi

Ratusan calon siswa STIN melaksanakan tes kesehatan di RS Bhayangkara, Senin (1/5/2017). (Abdul Hamid Razak/JIBI - Harian Jogja)
04 Mei 2017 18:20 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

RS Bhayangkara Polda DIY terbuka bagi instansi lain untuk menggelar tes kesehatan serupa

 

Harianjogja.com, SLEMAN - Sekitar 450 calon siswa Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) mengikuti tes kesehatan di RS Bhayangkara Polda DIY. Rumah sakit tersebut terbuka bagi instansi lain untuk menggelar tes kesehatan serupa.

Kepala RS Bhayangkara Polda DIY Theresia Lindawati mengatakan, RS Bhayangkara Jogja siap menjalin kerjasama dengan instansi manapun baik pemerintah maupun swasta untuk menggelar tes kesehatan bagi calon rekrutmennya.

Hal itu dikarenakan sarana dan prasarana tes kesehatan yang ada di rumah sakit tersebut sudah sangat memadai.

"Ini pertama kalinya kami melakukan tes kesehatan dengan STIN. Ada MoU antara Mabes Polri dengan STIN. Kami juga terbuka bagi kalangan lain untuk menjalin kerjasama," katanya kepada Harianjogja.com, Selasa (2/5/2017).

Proses pemeriksaan atau tes kesehatan calon siswa STIN sendiri digelar pada Senin (1/5/2017) lalu. Selain di lingkungan rumah sakit, peserta tes juga menggunakan sebuah sekolah yang bersebelahan dengan rumah sakit tersebut.

"Ini karena banyaknya peserta tes. Seluruh tim langsung terjun untuk melakukan pemeriksaan," katanya.

Tes kesehatan yang dilakukan RS Bhayangkara, lanjut Theresia, sudah terstandart. Hal itu dilakukan untuk menjaga kualitas hasil tes. "Peralatan kami sudah memadai. Jadi hasil tes juga terstandart," ujarnya.