RS BHAYANGKARA : Cek Kesehatan Polisi-PNS di Hari Hipertensi Dunia

Petugas kesehatan dari RS Bhayangkara Polda DIY tengah memeriksa gigi anggota Brimob Polda DIY, Jumat (12/5). (JIBI/Harian Jogja - Ujang Hasanudin)
12 Mei 2017 19:40 WIB Ujang Hasanudin Jogja Share :

Olahraga teratur 3-4 kali dalam sepekan, minimal 30 menit setiap kali olahraga

Harianjogja.com, JOGJA—Rumah Sakit Bhayangkara menggelar pemeriksaan kesehatan kepada 300 polisi dan pegawai negeri sipil (PNS) di Markas Komando Brimob Polda DIY di Jalan Kompol Suprapto, Baciro, Gondokusuman, Jogja, Jumat (12/5/2017).

Pemeriksaan kesehatan ini untuk memperingati Hari Hipertensi Dunia yang jatuh pada 17 Mei mendatang. Kegiatan diawali dengan senam massal, pengukuran tekanan darah, pemeriksaan gigi, hingga bagi-bagi hadiah. Acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan.

“Hasil pemeriksaan semuanya masih dalam batas normal,” kata Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY, Komisaris Polisi Theresia Lindawati, Jumat. Untuk menjaga agar tekanan darah tetap normal, Theresia menyarankan agar menjaga berat badan ideal, olahraga teratur 3-4 kali dalam sepekan, minimal 30 menit setiap kali olahraga, bisa dengan jalan, jogging, lari, sepeda, dan renang.