Advertisement

Harga Daging Masih Stabil

Rheisnayu Cyntara
Rabu, 17 Mei 2017 - 18:03 WIB
Nina Atmasari
Harga Daging Masih Stabil Ilustrasi pedagang daging ayam (JIBI/Solopos - Antara)

Advertisement

Sepuluh hari menjelang ramadan, sejumlah bahan kebutuhan pokok di pasaran mulai merangkak naik.

Harianjogja.com, BANTUL--Sepuluh hari menjelang ramadan, sejumlah bahan kebutuhan pokok di pasaran mulai merangkak naik. Namun harga daging masih relatif stabil.

Advertisement

Salah satu pedagang Pasar Bantul, Jiyati mengatakan harga bawang merah yang semula Rp17.000 naik menjadi Rp26.000. Cabai rawit yang juga naik dari Rp20.000-Rp30.000 menjadi Rp50.000. Begitupun bawang bombay yang naik menjadi Rp15.000 dari biasanya Rp8.000.

Kenaikan harga, menurut Jiyati sudah biasa terjadi menjelang bulan puasa. Akibatnya kini sejumlah pedagang termasuk Jiyati mengalami penurunan omset, lantara pembeli membeli dalam jumlah yang sedikit.

"Sekarang ngambilnya sedikit-sedikit, biasanya ngambil 2 kg sekarang jadi 1 kg," ungkapnya. Ia sendiri juga membatasi kulakan karena takut barang dagangannya tak laku.

Sedangkan salah satu pedagang Pasar Celep, Maya mengatakan harga daging ayam potong cenderung stabil pada kisaran Rp30.000 per kg. Begitupun dengan daging sapi Rp120.000 dan daging kambing Rp115.000 per kg.

Sekretaris Dinas Perdagangan (Disdag) Bantul, Slamet Santosa, mengaku memang saat ini sejumlah bahan kebutuhan pokok di Bantul mulai merangkak naik. Tapi ia berdalih, hal itu sudah biasa terjadi menjelang ramadan.

"Kami akan lakukan pemantauan harga secara berkala dan berkelanjutan dan berkoordinasi dengan OPD terkait khususnya yang tergabung dengan TPID," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sheila on 7 Bikin Konser di Medan, Pertumbuhan Sektor Pariwisata di Sumut Ikut Subur

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement