Lapas Kelas IIB Sleman Luncurkan Kartu Brizzi

17 Mei 2017 18:40 WIB Sleman Share :

Peluncuran Brizzi diharapkan mampu mendukung transaksi keluar masuk uang WBP Lapas Sleman

Harianjogja.com, SLEMAN—Dalam rangkaian puncak Hari Bakti Pemasyarakatan ke-53 , pada Senin (15/52017) di area steril Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sleman digelar acara musik dangdut La-Tanza untuk warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Acara musik tersebut terangkai dengan peluncuran kartu Brizzi dan penandatanganan komitmen bersama yang isinya menjaga keamanan dan ketertiban antara WBP dan petugas Lapas Sleman. Peluncuran Brizzi diharapkan mampu mendukung transaksi keluar masuk uang WBP Lapas Sleman, bebas dari peredaran uang secara manual, agar meminimalkan resiko supaya suasana selalu kondusif dan tercipta di dalam Lapas.

BRIZZI digagas juga mampu mewujudkan ranah e-government yang lebih memudahkan informasi karena sudah terakses secara online. Turut hadir dan juga membuka acara tersebut, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Sleman, Turyanto.

Dia mengharapkan adanya kerja sama yang positif antara WBP dan petugas. “Acara musik dangdut dari WBP untuk WBP yang dimeriahkan artis-artis dari La-Tanza bisa makin menyegarkan suasana yang berkesempatan menikmati musik bersama keluarga tercinta,” ungkapnya dalam rilis kepada Harian Jogja, Rabu (17/5/2017).