Rumah Lurah Desa Bantul Dilempar Bom Molotov

18 Februari 2018 17:32 WIB Rheisnayu Cyntara Bantul Share :

Api sempat berkobar beberapa saat

Harianjogja.com, BANTUL-Rumah lurah Desa Bantul, Muhammad Zubaidi di Dusun Bejen RT 06 dilempar bom molotov pada Minggu (18/2) dini hari sekitar pukul 01.45 WIB. Akibat lemparan tersebut, api sempat berkobar beberapa saat sebelum dipadamkan oleh saksi.

Saksi, Melda Eka Kusniati yang merupakan anak Zubaidi mengatakan, sekitar pukul 01.45 WIB ia terbangun saat mendengar suara orang berjalan di depan rumah. Tak lama kemudian, tiba-tiba ia mendengar suara benda seperti dilempar dan jatuh. Lalu terdengar suara sepeda motor jenis matik melaju dari arah barat ke timur. Melda lantas membangunkan Zubaidi dan segera mengecek depan rumah.

"Api sudah berkobar di dekat dinding pagar rumah," katanya, Minggu (18/2/2018) .

Setelah api berhasil dipadamkan, Melda dan Zubaidi segera membereskan sisa lemparan yang sudah berserakan. Berupa pecahan kaca, paku, baut, dan kain gosong. Kejadian itupun lantas dilaporkan ke pihak Polsek Bantul.

Kapolsek Bantul Kompol Paimun membenarkan hal tersebut. Menurutnya, pihak kepolisian telah menyimpan barang bukti berupa pecahan kaca bekas minuman keras, paku, baut, kain yang hangus dan diduga sebagai sumbu, serta bekas minyak tanah. "Sementara ini kami sudah cek TKP dan mencatat keterangan saksi untuk penyelidikan lebih lanjut," ucapnya.