Berboncengan Sepeda Motor ke Sekolah, Siswi SMP di Jogja Tewas Tertabrak Truk

03 Maret 2018 18:59 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Kecelakaan antara sepeda motor dengan truk gandeng terjadi di Jalan Solo-Jogja

Harianjogja.com, SLEMAN- Kecelakaan antara sepeda motor dengan truk gandeng terjadi di Jalan Solo-Jogja Km 7, Timur Jembatan Layang Janti, Sabtu (3/3/2018) pagi. Kecelakaan tersebut menyebabkan satu orang meninggal dunia, dan seorang lainnya dirawat di rumah sakit.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Harianjogja.com, kecelakaan maut tersebut bermula saat sepeda motor AB 5013 JZ yang dikendarai Charlotte Menur Bunga Pramesti melintasi jalan tersebut sekitar pukul 06.00 WIB.

Menur saat itu membonceng Theresia Cherly Rica Sekar Dewi untuk pergi ke sekolah. Keduanya merupakan siswi kelas VIII SMP Pangudi Luhur Timoho Jogja.

Setibanya di lokasi sepeda motor korban diduga hendak menyalip dari sisi kiri sebuah truk gandeng bernopol R 1992 GA. Truk yang berjalan pelan dari arah Timur ke Barat dikemudikan oleh Suparlan, warga Banyumas, Jawa Tengah.

Karena jarak antara truk dengan trotoar cukup sempit, sepeda motor korban diduga menyentuh trotoar dan bersenggolan dengan truk gandeng tersebut. Akibatnya, sepeda motor yang dikendarai kedua korban jatuh. Korban Menur jatuh ke arah kiri sementara korban Sekar yang membonceng jatuh ke kanan.

Tak ayal, tubuh korban Sekar terhempas mengenai roda belakang truk tersebut. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian karena mengalami luka cukup parah. Adapun korban Menur, langsung dilarikan ke rumah sakit Harjolukito.

Kasat lantas Polres Sleman, AKP Faisal Pratama membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, kecelakaan bermula ketika sepeda motor korban dan truk gandeng sama-sama melaju dari arah Timur menuju ke arah Barat.

"Sepeda motor mau menyalip truk dari sebelah kiri. Karena  terlalu mepet, sepeda motor terbentur oleng ke sebelah kanan," kata Faisal.