Advertisement

TMMD Reguler ke-101, Ini yang bakal Dibangun TNI

Salsabila Annisa Azmi
Rabu, 04 April 2018 - 13:20 WIB
Arief Junianto
TMMD Reguler ke-101, Ini yang bakal Dibangun TNI Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti melihat beberapa potensi industri 14 kecamatan se-Kota Jogja saat pembukaan TMMD Reguler ke-101, Rabu (4/4). (Salsabila Annisa Azmi/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-101 resmi dibuka. Pada pelaksanaannya, lebih dari 200 personel yang tergabung dalam satuan tugas (satgas) TMMD untuk kegiatan pembangunan fisik dan nonfisik akan diterjunkan dengan lokasi sasaran Kelurahan Pandeyan, Kecamatan Umbulharjo.
        Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Rudi Firmansyah mengatakan saat ini satgas telah membangun 45 meter talut beronjong di pinggiran sungai Gajahwong. Nantinya total talut yang dibangun sepanjang 147 meter. "Kami target pembangunan selesai pada 3 Mei," kata Rudi, Rabu (4/4).
        Selain pembangunan talut beronjong juga dilakukan rehab balai RW Kelurahan Pandeyan, rehab 10 serta pembuatan fasilitas mandi cuci kakus (MCK). Terkait dengan anggaran, Rudi mengatakan berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DIY sebesar Rp100 juta, APBD Kota Jogja sebesar Rp728 juta dan Penanggung Jawab Operasiona (PJO) TMMD sebesar Rp319 juta.
        "Pembangunan selama ini tidak ada kendala, hanya sempat hujan pada kemarin malam," kata Rudi, Rabu.
Dalam program TMMD Sengkuyung, kata dia, anggaran memang harus dibawah Rp500 juta sedangkan jika reguler bisa diatas Rp750 juta. Selain pembangunan fisik dan nonfisik, pada peresmian program TMMD juga digelar pameran kuliner khas 14 kecamatan se-Kota Jogja sebagai bagian dari pembangunan nonfisik.
        Wakil Wali Kota Jogja Heroe Purwadi mengatakan kegiatan tersebut dapat mempercepat proses pembangunan fisik dan sosial karena mengonsolidasikan seluruh unsur masyarakat. "Saya harap jangan hanya dilihat pembangunan fisiknya saja, tetapi juga pembangunan sosialnya," kata Heroe.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

TWC Targetkan Wisatawan Candi Borobudur & Prambanan Naik 37% Saat Libur Lebaran

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement