Advertisement

STIE YKPN Gelar Bursa Kerja untuk 750 Lowongan

Bhekti Suryani
Rabu, 04 April 2018 - 22:50 WIB
Bhekti Suryani
STIE YKPN Gelar Bursa Kerja untuk 750 Lowongan Pameran bursa kerja yang digelar STIE YKPN Yogyakarta, Rabu (4/4/2018). - Ist/STIE YKPN

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Setelah sukses dengan penyelenggaraan Job Fair XXIV pada Oktober 2017 yang diikuti oleh 60 perusahaan dan dikunjungi oleh 8.000 pencari kerja, STIE YKPN Yogyakarta kembali menyelenggarakan kegiatan Job Fair XXV pada 4-5 April 2018 di Gedung Auditorium STIE YKPN.

Kegiatan ini digelar mulai pukul 09.00 WIB sampai 16.00 WIB. Kegiatan yang diselenggarakan oleh JPC (Job Placement Centre) STIE YKPN ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk mempertemukan perusahaan-perusahan pencari tenaga kerja dengan calon tenaga kerja potensial yang sebagian besar merupakan lulusan perguruan tinggi  ternama di Jogja.

Kegiatan ini merupakan wujud tanggungjawab sosial STIE YKPN untuk memfasilitasi kesenjangan pada kebutuhan dunia kerja dan calon pekerja potensial. Kegiatan ini

"Pada 4 April 2018, acara Job Fair XXV yang mengusung tema Prepare Yourself and Make The Most of Your Career ini resmi dibuka secara simbolis dengan pemotongan pita  oleh perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DIY, Bapak Dwi Santoso," kata Panitia Job Fair Ika Puspita Kristianti melalui rilis kepada Harianjogja.com, Rabu (4/4/2018).

Melalui penyampaian kata sambutan, Dwi Santoso akan menyampaikan tentang pentingnya penanganan masalah pengangguran akibat kesenjangan jumlah lapangan kerja dibanding peningkatan angkatan kerja.

Dalam mengatasi permasalahan ini, pemerintah berupaya mengaktifkan kembali Bursa Kerja Khusus (BKK), yang merupakan bursa kerja yang berada di lingkungan satuan pendidikan menengah, pendidikan tinggi maupun lembaga pelatihan kerja.

Kegiatan Job Fair yang ke-25 ini diikuti oleh 22 perusahaan dari berbagai industri, baik lingkup nasional maupun lokal. Dengan menyediakan sekitar 750 posisi dengan berbagai kualifikasi baik dari jenjang pendidikan SMK, D3 maupun S1 pada berbagai bidang. Dengan bervariasinya latar belakang kualifikasi tenaga kerja yang dibuka, kegiatan ini diharapkan dapat menyerap tenaga-tenaga kerja potensial dan berkualitas di lingkup Jawa Tengah dan DIY.

"Dalam kegiatan Job Fair ini, para pencari kerja dapat melamar lowongan pekerjaan yang ditawarkan secara langsung, melakukan tes tertulis dan walk in inteview, serta menyediakan booth konsultasi psikologi yang siap melayani," kata dia.

Acara ini pun menghadirkan seminar karier berupa talkshow yang berhubungan dengan tips meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam menghadapi dunia kerja. Pada 4 April, talkshow bertema English is (not) Important akan disampaikan oleh pembicara Veronica Widi H pada pukul 10.00 WIB. Sementara itu, pada 5 April pada jam yang sama, topik tentang Improve Your Self Confidence akan disampaikan oleh psikolog Kumala Windya R dari Klinik Psikologi Kalyananda.

Untuk memeriahkan dan mendukung kegiatan Job Fair, panitia pun membuka 20 stan bazaar yang berlokasi di lapangan parkir STIE YKPN. Kegiatan Job Fair ini dapat berlangsung dengan dukungan dari berbagai pihak, di antaranya adalah RB TV, Jogja TV, Radio Unisi, Radio Retjo Buntung, serta Harian Jogja.


Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi Apresiasi Perjuangan Garuda Muda di Piala Asia U-23/2024

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement