NU Hanya Beri Mandat ke Gus Hilmy

Muhammad Afnan Hadikusumo (kanan) sata bertemu Gus Hilmy (kiri), Rabu (25/4/2018). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak
25 April 2018 15:17 WIB Abdul Hamied Razak Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-NU DIY memberi mandat pencalonan Anggota DPD RI hanya kepada Hilmy Muhammad atau Gus Hilmy untuk Pemilu 2019. Tidak ada dualisme pencalonan yang diberikan oleh NU.

Ketua Pemenangan Calon DPD RI Hilmy Muhammad, Fahmi Akbar Idris mengatakan mandat dari Pengurus Wilayah NU (PWNU) DIY hanya diberikan kepada Gus Hilmy. Pemberian mandat tersebut dilakukan setelah dilakukan evaluasi terhadap tiga periode masa pemilihan DPD RI.

Ada perbedaan mekanisme pencalonan yang dilakukan PWNU. "Hasil evaluasi untuk calon DPD RI dari NU saat ini bukan lagi berdasarkan rekomendasi tetapi penugasan," katanya di KPU DIY, Rabu (25/4/2018).

Dia optimistis, hasil raihan suara setidaknya bisa menyamai hasil suara DPD RI pada pemilu lima tahun lalu. Untuk mencapai itu, seluruh tim sudah bergerak untuk memenangkan Gus Hilmy.

"Dukungan sudah terkonfirmasi se-DIY, mereka menyatakan siap. Tidak hanya di kantong-kantong basis NU baik Kulonprogo, Sleman, Bantul dan Gunungkidul, bahkan di Jogja pun suaranya banyak," kata Wakil Ketua PWNU DIY ini.

Sementara Gus Hilmy mengatakan sebagai penugasan dari PWNU dia siap untuk mengemban amanat tersebut.