Advertisement

PILKADA SERENTAK: Ratusan Orang di Jogja Doakan Ganjar Menang

Abdul Hamied Razak
Selasa, 26 Juni 2018 - 10:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
PILKADA SERENTAK: Ratusan Orang di Jogja Doakan Ganjar Menang Salah satu kesenian gejog lesung dalam kegiatan Matur Dunga Kagem Mas Ganjar di Tugu Pal Putih Jogja, Senin (25/6/2018) malam. - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Ratusan orang dari berbagai komunitas di Jogja mendoakan Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memenangi Pilkada serentak tahun ini. Selain mendoakan Ganjar, mereka juga menggelar pentas seni di Tugu Pal Putih Jogja, Senin (25/6/2018) malam.

Koordinator Kegiatan Umbul Donga Kagem Mas Ganjar, Agus Sunandar mengatakan selain mendoakan Ganjar kembali mempimpin Jawa Tengah kegiatan tersebut juga diisi dengan pentas seni dari sejumlah komunitas seni DIY dan Jawa Tengah. Seperti Kawula Ngayogyakarta Hadiningrat, Matra Yogyakarta, Forum Bregade Rakyat dan juga Kancane Ganjar.

Advertisement

"Kegiatan ini juga dalam rangka bulan Pancasila. Kami melihat pak Ganjar sebagai salah satu tokoh nasionalis yang juga ikut mendukung pengesahan UU Keistimewaan. Ini bentuk terimakasih warga Jogja atas perjuangan beliau," katanya kepada wartawan.

Menurutnya, kegiatan tersebut sama sekali bukan bentuk dukungan politik karena DIY tidak menggelar Pilkada tetapi lebih pada kegiatan mendoakan Ganjar agar kembali terpilih. Selain berdoa, pihaknya juga menampilkan berbagai kesenian tradisional mulai gejog lesung, tari gambyong, musikalisasi puisi dan parade brogodo dari empat penjuru mata angin di Tugu Pal Putih.

"Kami tampilkan ini karena Jogja sebagai kota budaya. Jadi ini bukan dukungan politik, tetali kareba Ganjar tokoh nasionalis dan cukup dekat dengan Jogja," kata Agus.

Meski sempat diguyur hujan, antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan tersebut cukup tinggi. Bahkan, Ganjar juga terlihat menghadiri kegiatan tersebut. Dia menilai, kegiatan tersebut dapat menjadi atmosfer bagi dirinya untuk doa dan dukungan tersebut. "Kami berterima kasih atas doa yang disampaikan malam ini," kata Ganjar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak Dipercepat

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement