Advertisement

Terseret Arus, Dua Wisatawan Hilang di Parangtritis

Ujang Hasanudin
Minggu, 01 Juli 2018 - 20:57 WIB
Kusnul Isti Qomah
Terseret Arus, Dua Wisatawan Hilang di Parangtritis Ilustrasi. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Dua wisatawan dinyatakan hilang saat mandi di Pantai Parangtritis, Kretek, Bantul, Minggu (1/7/2018) sore. Hingga malam ini personel Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah 3 Parangtritis masih melakukan pencarian kedua korban asal Magelang, Jawa Tengah, tersebut.

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah 3 Parangtritis, Arief Nugrarah mengatakan kedua korban bernama Bali, 13, dan Mansur, 25. Keduanya merupakan bagian dari 32  rombongan wisatawan asal Magelang. Rombongan tiba di Pantai Parangtritis sekitar pukul 16.45 WIB. Kemudian lima orang dari rombongan langsung mandi di laut, di sekitar area palung.

Advertisement

Personel Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah 3 Parangtritis  sudah mengingatkan berkali-kali agar korban menghindari palung, namun tidak dihiraukan oleh korban. Bali kemudian terbawa arus sampai ke tengah. Rekan korban Irmawan dan Mansur sempat menyelamatkan Bali. 

Kejadian terebut diketahui anggota Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah 3 Parangtritis , kemudian menolongnya. Namun has korban Bali dan Mansur tidak tertolong kemudian tenggelam. Sampai pukul 20.00 WIB, korban masih belum ditemukan. "Hingga saat ini kami masih melakukan pencarian," kata Arief. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Otorita IKN Peroleh Hibah Kota Cerdas dari Amerika Serikat Senilai Rp31 Miliar

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement