Advertisement

Asyik, Atlet Gunungkidul Peraih Medali di Porda 2019 Bakal Diberi Penghargaan oleh Pemkab

Jalu Rahman Dewantara
Kamis, 13 September 2018 - 16:20 WIB
Arief Junianto
Asyik, Atlet Gunungkidul Peraih Medali di Porda 2019 Bakal Diberi Penghargaan oleh Pemkab Ilustrasi atlet

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Atlet kontingen Gunungkidul yang mendapatkan medali di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY XV 2019 mendatang bekal mendapatkan tambahan penghargaan dari Pemkab Gunungkidul.

"Penghargaan itu nantinya bisa berwujud uang pembinaan atau akses menjadi tenaga harian lepas (THL) di lingkungan Pemkab," ucap Sekretaris Daerah Kabupaten Gunungkidul, Drajad Ruswandono kepada Harianjogja.com, Kamis (13/9/2018).

Advertisement

Dia menjelaskan pemberian ini selain sebagai bentuk penghargaan atas jasa atlet mengharumkan nama Gunungkidul, juga sebagai upaya menjaga atlet agar tidak pindah untuk membela daerah lain. "Memang beberapa atlet berbakat kami akhirnya ada yang memilih pindah [membela daerah lain], meski alasannya [pindah] itu beraneka macam, tapi kebanyakan karena kurangnya perhatian [dari pemerintah]," ucapnya.

Meski begitu pemberian penghargaan ini belum bisa dipastikan, sebab masih sebatas wacana dari pemkab. "Nanti akan kami koordinasikan dulu dengan Koni Gunungkidul dan instansi terkait, semoga bisa terlaksana," kata Drajad.

Sedangkan disinggung soal stimulan bagi atlet maupun pelatih asal Gunungkidul yang turut serta berlaga di Asian Games 2018, Drajad mengaku Pemkab tidak memberikan penghargaan materi dan hanya sebatas dukungan morel. Hal ini lantaran ketiadaan anggaran dari APBD. "Tapi insyaallah di rencana anggaran 2019 kami akan alokasikan, khususnya jika atlet dapat emas [di semua ajang]," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement