Advertisement

Wali Kota Jogja Berharap Gubernur Tetapkan Oktober Sebagai Bulan Promosi Wisata

Abdul Hamied Razak
Senin, 08 Oktober 2018 - 10:20 WIB
Arief Junianto
Wali Kota Jogja Berharap Gubernur Tetapkan Oktober Sebagai Bulan Promosi Wisata Penampilan peserta Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) yang diselenggarakan di sekitaran Tugu Jogja, Minggu (7/10/2018). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Sejumlah jalan di sekitar Tugu Pal Putih Jogja dipadati masyarakat, Minggu (7/10/2018) malam. Mereka sangat antusias untuk menyaksikan gelaran Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) 2018.

Pada WJNC tahun ini terdapat 1.410 peserta yang terlibat perwakilan dari 14 kecamatan di Jogja. Masing-masing kecamatan menentukan tokoh wayang yang diusung. Mulai dari kostum, koreografi dan properti mereka akan tampil berbeda. Selain itu pada gelaran tahun ini dipilih tiga jenis musik sebagai pengiring selama karnaval.

Advertisement

Saat memberikan sambutan, Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti berpesan agar kegembiraan dan kemeriahan tersebut tidak meninggalkan Jogja sebagai kota budaya dan pariwisata. Jogja harus bisa mempertahankan sebagai kota yang nyaman dihuni. Langkahnya, dengan membangun aspek fisik, sosial dan budaya.

Di hadapan Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Haryadi berharap agar Sultan menetapkan Oktober menjadi agar bisa masuk kalender wisata nasional oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Mulai tahun ini dan seterusnya Pemkot menetapkan bulan Oktober sebagai bulan perayaan Kota Jogja dan bulan promosi pariwisata kota Jogja. "Kami mohon dan doa restu dari Gubernur untuk menetalkan Oktober sebagai bulan promosi produk kreatif dan menjadi agenda tahunan bagi Kementerian Pariwisata," ujar dia.

Koordinator WJNC Yetti Martanti mengatakan gelaran tersebut merupakan bagian dari HUT ke-262 Kota Jogja. Ajang tersebut juga diklaim akan mendunia karena dijadikan salah satu kalender wisata nasional. Pasalnya di saat bersamaan, ada 250 pengurus Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) yang akan hadir untuk mengikuti konferensi. "Media dan agen baik dalam maupun luar negeri secara khusus juga diundang untuk melihat potensi wisata budaya yang ada di Jogja," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement