SD Muh Pakel Mulai Sosialisasikan PPDB

Kepala dan perwakilan komite TK se-Jogja mendengarkan sosialisasi PPDB dari SD MP3. - Istimewa
21 Oktober 2018 20:20 WIB Arief Junianto Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SD Muhammadiyah Pakel Program Plus (MP3) Jogja mengumpulkan para kepala dan perwakilan komite dari 65 taman kanak-kanak se-Jogja berkumpul di Pondok Ndeso, Jogja, Jumat (19/10).

Dalam acara yang dikonsep ramah tamah itu, Panitia PPDB SD MP3 menyosialisasikan kepada para kepala dan perwakilan komite 65 TK se-Jogja yang hadir terkait dengan PPDB di SD MP3. Ketua Panitia PPDB SD MP3 Ardan Fahrudin mengatakan pendaftaran siswa baru rencananya bakal dibuka mulai 1 November mendatang hingga terpenuhinya kuota tiga kelas yang sudah ditetapkan oleh SD MP3.

Dia mengatakan launching informasi terkait dengan pembukaan pendaftaran siswa baru tersebut bakal dilakukan bersamaan dengan kegiatan lomba pada Sabtu (27/10) di SD MP3. Terkait dengan lomba itu, kata dia, setidaknya ada lima cabang yang diperlombakan, yakni tari, azan, tahfiz, mewarnai dan pildacil (pemilihan dai cilik). “Kami menargetkan ada 600 peserta dari usia TK B. Karena itu, melalui sosialisasi ini, kami berharap banyak dari TK yang mengirimkan anak didiknya untuk mengikuti lomba tersebut,” kata dia melalui rilis yang diterima Harian Jogja, Minggu (21/10).

Selain itu, sesuai agenda yang ada, panitia PPDB tahun ini menggelar beberapa kegiatan dalam waktu dekat yang bisa diikuti oleh siswa maupun wali siswa TK B se-DIY. Selain lomba, pihaknya juga menggelar Parenting Gratis bagi wali siswa TK B.

Kepala SD MP3 Menik Kamriana mengatakan sosialisasi perlu dilakukan agar informasi tentang pendaftaran siswa baru SD MP3 tahun ajaran 2019/2020 tersampaikan sedini mungkin kepada para orang tua yang memiliki anak usia TK B. “Dengan bertatap langsung seperti ini, kami bisa menyampaikan informasi sedetail mungkin,” kata dia.