Advertisement

Bayi Sedang Tidur Ditemukan di Dalam Kardus di Depan Panti di Sleman

Yogi Anugrah
Senin, 05 November 2018 - 20:50 WIB
Bhekti Suryani
Bayi Sedang Tidur Ditemukan di Dalam Kardus di Depan Panti di Sleman Bayi yang ditemukan di depan Panti Asuhan Putri Nurul Yasmin (Sinar Melati 5) di Kroco/Wonosalam RT 02 RW 08 Sukoharjo, Ngaglik, Sleman pada Minggu (4/10/2018) malam. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Seorang bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di depan Panti Asuhan Putri Nurul Yasmin (Sinar Melati 5) di Kroco/Wonosalam RT 02 RW 08 Sukoharjo, Ngaglik, Sleman pada Minggu (4/10/2018) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Bayi perempuan tersebut diletakkan di dalam kardus dengan dibalut kain.

Menurut saksi mata Diah Yulianingsih, salah satu penghuni Panti Asuhan Putri Nurul Yasmin, sekitar pukul 19.00 WIB, ia keluar dari panti hendak mengambil gas elpiji di toko yang berada di depan panti. Saat itu, ia melihat kardus yang berada di pojok jembatan menuju panti.

Advertisement

"Awalnya saya tidak curiga, saya mengira mungkin orang memberikan baju untuk anak-anak panti," katanya pada Senin (5/10/2018).

Namun, setelah Diah mengecek kardus tersebut, ia mendapati bayi dalam posisi masih hidup dan saat itu sedang dalam keadaan tertidur dan dibalut dengan kain warna berwarna ungu.

"Bayinya diam saja dan tidak menangis," ujarnya.

Kemudian Diah menghubungi pengurus panti yang selanjutnya melaporkan ke pengurus desa setempat dan kemudian melaporkan ke Polsek Ngaglik untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Ngaglik Iptu Budi Karyanto dan tim Dokkes Polres Sleman yang menerima laporan kemudian langsung mendatangi tempat kejadian perkara.

"Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim Dokkes Polres Sleman yang dipimpin oleh Penda Rini Wuryani, menjelaskan berat badan bayi sekitar 2.100 gram, panjang badan 40 cm, lingkar lengan 7,5, lingkar kepala bayi 30 cm dan lingkar dada bayi 37 cm," jelasnya.

Ia mengatakan kondisi bayi tersebut dalam keadaan hidup dan sehat, dan tali pusarnya sudah terpotong.

"Saat ini, bayi tersebut berada di Rumah Sakit Bhayangkara untuk proses lebih lanjut," ucapnya.

Saat ini, pihak kepolisian sedang melakukan pencarian terhadap pelaku pembuang bayi tersebut, karena berdasarkan keterangan saksi, pembuang bayi tersebut merupakan perempuan memakai motor skutik mio warna putih biru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadi Tersangka Korupsi, KPK Cekal Bupati Sidoarjo Pergi ke Luar Negeri

News
| Selasa, 16 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement