Sejumlah Musisi Jogja Hadiri Pemakaman Bassis Seventeen di Gamping

Jenazah Muhammad Awal Purbani yang biasa disebut Bani dibawa ke pemakaman di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Wismoloyo, Gamping Tengah, Desa Ambarketawang, Gamping pada Senin (24/12/2018). - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan
24 Desember 2018 17:17 WIB Fahmi Ahmad Burhan Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Basis grup band Seventeen, Muhammad Awal Purbani yang biasa disebut Bani dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Wismoloyo, Gamping Tengah, Desa Ambarketawang, Gamping pada Senin (24/12/2018). Sejumlah musisi Jogja turut hadir dalam pemakaman tersebut.

Ayah Bani, Fajar Wibowo mengatakan jenazah tiba di kediaman pada sekitar pukul 09.00 WIB. "Sekitar jam 9an jenazah tiba. Menggunakan pesawat," katanya pada Senin (24/12/2018).

Ia mengatakan jenazah Bani dimakamkan di tanah kelahirannya Dusun Gamping Tengah, Desa Ambar Ketawang, Gamping Sleman. Setelah berkeluarga dan sudah memiliki satu anak perempuan, Bani tinggal di Kasihan, Bantul bersama keluarga kecilnya.

Bani menjadi korban tsunami yang terjadi di Selat Sunda, Banten dan Lampung. Saat itu, ia dan bandnya Seventeen sedang manggung dalam sebuah acara di Pantai Tanjung Lesung, Banten.

Setelah mendapat berita meninggalnya Bani, Fajar langsung berkordinasi dengan pihak terkait untuk memulangkan jenazah. Di rumah duka, banyak karangan bunga yang dikirimkan dari teman-temannya sesama musisi.

Jenazah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Wismoloyo, Gamping Tengah, Desa Ambarketawang, Gamping pada pukul 13.00 WIB. Hadir pula beberapa musisi diantaranya gitaris grup band Sheila On 7, Eross Candra, basis grup band Endank Soekamti, Erix Soekamti, dan gitaris grup band Kotak, Marcella atau Cella.