Advertisement

Dewan Desak Pemkab Gunungkidul Segera Tata Pejabat

David Kurniawan
Selasa, 15 Januari 2019 - 07:37 WIB
Sunartono
Dewan Desak Pemkab Gunungkidul Segera Tata Pejabat Penandatanganan kesepakatan bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Gunungkidul dan DPRD Gunungkidul tentang APBD 2019 di kantor DPRD Gunungkidul, Rabu (21/11/2018). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Komisi A DPRD Gunungkidul mendesak Pemkab untuk segera melakukan penataan pejabat. Penataan itu harus segera dilakukan untuk memaksimalkan kinerja di pemerintahan.

Sekretaris Komisi A DPRD Gunungkidul, Ari Siswanto mengatakan penataan pejabat di lingkup pemkab bukan semata-mata untuk penyegaran. Namun, sebagai upaya memaksimalkan potensi yang dimiliki sehingga kinerja dapat terus ditingkatkan. "Dalam rapat koordinasi dengan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan sudah di minggu lalu sudah kami sampaikan agar pemkab melakukan penataan," kata Ari, Senin (14/1/2019).

Advertisement

Menurut dia, penataan bisa dilaksanakan dengan pelantikan hasil lelang jabatan tinggi pratama yang dilakukan pemkab di akhir 2018 lalu. Terlebih lagi, sambung Ari, hingga saat ini hasil lelang juga belum diketahui.

Meski demikian, pada saat penataan pejabat dilaksanakan harus memperhatikan aspek kemampuan dan kapasitas pegawai. Jangan sampai proses itu berjalan tanpa kajian sehingga penempatan seorang pejabat tidak sesuai dengan kompetensi yang dimiliki. "Tetap harus dikaji agar pegawai yang ditempatkan benar-benar ahli di bidangnya. Saya yakin kalau itu bisa dilaksnakan maka kinerja yang dihasilkan akan semakin baik," ucapnya.

Selain mengusulkan tentang penataan pejabat, Ari juga meminta kepada pemkab memberikan sanksi tegas kepada PNS yang bermasalah. "Pemberian sanksi kepada pegawai bermasalah sangat penting. Selain untuk ketertiban, juga bagian dari upaya meningkatkan kinerja. Tapi, dalam prosesnya juga harus mengacu pada aturan yang ada," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Petani Jateng Terima 10 Ribu Alsintan, Pj Gubernur Jateng Optimis Produksi Pangan Meningkat

News
| Selasa, 23 April 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement