Penutupan Jalur di Proyek Underpass Kentungan Ditunda

Ilustrasi underpass - JIBI
16 Januari 2019 23:37 WIB Yogi Anugrah Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Pelaksana proyek pembangunan underpas di Simpang Empat Kentungan, Depok, Sleman terpaksa menunda penutupan jalur menuju kawasan tersebut. Sejumlah titik jalan di lokasi proyek akan dilakukan perbaikan untuk mengantisipasi dampak aliran air.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jembatan Kretek 2 dan Underpass Kentungan Cs Wilayah DIY Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR Muhammad Sidiq Hidayat mengungkapkan penutupan jalur sebelah barat di Simpang Kentungan belum dapat dilakukan.

"Rencananya penutupan arus hari ini [Rabu], kami sudah inspeksi dan lakukan perbaikan ternyata masih ada beberapa titik yang perlu penanganan lebih," kata dia kepada wartawan, Rabu (16/1) di Simpang Empat Kentungan.

Lebih lanjut, ia mengatakan masih ada sejumlah titik di jalur lambat yang seharusnya bisa digunakan untuk mengalihkan arus justru mengalami kerusakan disebabkan oleh hujan deras beberapa hari belakangan ini. Hujan tersebut membuat galian di jalur lambat tergerus aliran air.

"Kami harus perbaiki alirannya itu dulu, jadi rencana mau diarahkan aliran airnya supaya tidak menggerus tanah di bawahnya, harapannya nanti hujan lagi, supaya bisa kelihatan aliran airnya kemana. Kami coba petakan dulu, kalau tidak dipetakan nanti tertunda lagi," ucap dia.

Kendati demikian, ia menargetkan dalam satu hingga dua hari kedepan bisa menyelesaikan pemetaan dan perbaikan saluran air tersebut.

"Kami masih optimis 31 Desember [2019] pengerjaan underpass selesai, kami akan kerja ekstra, kemarin juga lembur sampai jam 4 pagi," katanya.