Advertisement

Gunakan Knalpot Blombong Untuk Mobilisasi Massa, Puluhan Motor Disita

Uli Febriarni
Jum'at, 18 Januari 2019 - 07:37 WIB
Sunartono
Gunakan Knalpot Blombong Untuk Mobilisasi Massa, Puluhan Motor Disita Polisi menujukkan tiga tersangka pencurian sepeda motor dan seorang pelaku pencurian mobil di Polsek Depok Timur, Kamis (10/1/2019). - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja, JOGJA--Sedikitnya 34 unit sepeda motor berknalpot blombong disita aparat Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Jogja (Sat Lantas Polresta Jogja), karena digunakan dalam mobilisasi massa atau konvoi untuk menghadiri kegiatan sebuah partai politik.

Kasat Lantas Polresta Jogja, Kompol Dwi Prasetyo mengatakan, puluhan unit motor itu disita dalam giat rutin Satlantas di Jalan Letkol Sugiyono, selanjutnya dibawa ke Mapolresta, Rabu (16/1/2019). Selain menyita motor dilakukan pula 29 tilang SIM dan STNK serta lima Surat Tanda Penerimaan.

Advertisement

Menurut dia, giat serupa akan dilakukan berkelanjutan. Karena warga terganggu dengan kendaraan konvoi menggunakan knalpot blombong. Pada prinsipnya, Sat Lantas langsung menindak tegas para pelanggar sekalipun sifatnya kecil. Harapannya, dari penindakan yang kecil itu, bisa meredam yang lebih besar.

"Tindakan yang kami ambil adalah tindakan tegas, terukur tapi humanis," ucapnya, dalam rilis di Mapolresta Jogja, Kamis (17/1/2019)

Dwi menambahkan, sebelum giat tersebut, jajarannya juga sudah melakukan giat awal di Kotagede, Pojok Beteng sebelah barat dan Jalan Bantul.

Ia mengimbau kepada semua pihak, seluruh kegiatan mobilisasi massa diharapkan menggunakan kendaraan berkeselamatan dan mengembalikan spesifikasi pabrikan, sesuai standar keamanan yang ditetapkan.

Penertiban pelanggaran dalam berkampanye juga dilakukan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bekerja sama dengan Pemerintah Kota Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bus Terjun dari Jembatan kemudian Terbakar, 45 Orang Dilaporkan Tewas

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement