Sasar Sekolah, Disdukcapil Jemput Bola Perekaman E-KTP

Ilustrasi KTP elektronik./Harian Jogja - Desi Suryanto
31 Januari 2019 19:00 WIB Fahmi Ahmad Burhan Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO—Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kulonprogo mendapat tambahan 498 orang yang sudah perekaman kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) saat menggelar agenda jemput bola di delapan sekolah.

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kulonprogo Siti Arifiati mengungkapkan perekaman e-KTP yang dilakukan di sekolah bertujuan untuk memenuhi target yang belum merekam e-KTP.

Perekaman di sekolah dilakukan dengan menyasar pada siswa usia 16 tahun ke atas. “Setelah siswa yang berusia 16 tahun itu direkam dari sekarang, nantinya dia bisa memproses e-KTPnya di usia 17 tahun,” ungkapnya, Kamis (31/1/2019).

Arifiati mengatakan perekaman di sekolah dilakukan dari Senin (21/1) sampai Kamis (31/1). Perekaman menyasar pada delapan sekolah, yakni dua menengah atas dan enam menengah kejuruan. “Hasilnya ada 498 orang yang sudah direkam. Rencananya ada jemput bola lagi di 22 sekolah pada Februari besok,” ungkapnya.

Tidak hanya di sekolah, Disdukcapil Kulonprogo menggelar jemput bola juga di beberapa lokasi keramaian. Seperti juga saat car free day di akhir pekan. Pada Minggu (3/2/2019) Disdukcapil akan menggelar jemput bola perekaman di Alun-Alun Wates.