Advertisement

KPU Bantul Siapkan Kebutuhan Logistik TPS

Kiki Luqmanul Hakim (ST16)
Selasa, 12 Februari 2019 - 23:17 WIB
Sunartono
KPU Bantul Siapkan Kebutuhan Logistik TPS Ilustrasi polisi berjaga di antara pekerja yang merakit kotak suara Pemilu 2019 di gudang Kantor Komisi Pemilihan Umum Kulonprogo, Kecamatan Wates, Senin (11/2).-Harian Jogja - Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Setelah menuntaskan persiapan packing sampul, kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantul telah mulai mempersiapkan keperluan logistik TPS pemilu 2019. Persiapan tersebut telah dilakukan sejak Senin (11/2/2019) lalu, logistik tersebut meliputi dua jenis keperluan yaitu keperluan di luar kotak dan juga keperluan didalam kotak.

Untuk di luar kotak diantaranya ialah tanda pengenal petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS), perekat, serta bolpoin dan kabel untuk pengganti gembok. Sedangkan di dalam kotak ada tinta, segel, alat coblos, bantalan, sampul untuk memasukan formulir pasca penghitungann suara dan terakhir alat bantu tunanetra.

Advertisement

“Persiapannya sudah dimulai sejak Senin kemarin, kita sudah mendatangkan 15 tenaga kerja untuk mempersiapkan materi-materi tersebut. Untuk saekarang pihak kami sedang menseting materi untuk di luar kotak,” kata Kepala KPU Kabupaten Bantul Didik Joko Nugroho ketika ditemui Harian Jogja pada Selasa (12/2/2019).

KPU merencanakan keperluan materi tersebut akan selesai hingga enam hari ke depan, jika tidak ada kendala. Namun jika ada kendala kemungkinan besar persiapan materi di TPS tersebut bisa terselesaikan semuanya pada Februari pekan ketiga.

“Kita estimasikan persiapanya bisa selesai enam hari ke depan, kalau ada kendala mungkin bisa melebihi itu. Tapi bisa juga lebih cepat dari itu, ya semoga tidak ada kendalan supaya semuanya berjalan lancar,” kata Didik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement