Advertisement

Wow, Lokasi Festival Kuliner di PBTY 2019 Diperluas

Uli Febriarni
Rabu, 13 Februari 2019 - 08:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Wow, Lokasi Festival Kuliner di PBTY 2019 Diperluas Parade atraksi liong dan barongsai mewarnai pembukaan Pekan Budaya Tionghoa (PBTY) 2018 bertemakan Harmoni Budaya Nusantara di sepanjang jalan Malioboro, Jogja, Sabtu (24/2). - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) hadir kembali di Kota Jogja. Festival yang diselenggarakan pada 13-19 Februari 2019 ini tidak akan melewatkan festival kuliner, bahkan, lokasi festival kuliner menjadi lebih luas.

Salah satu hal yang tidak dapat dilewatkan dari PBTY adalah festival kuliner. Jika pada penyelenggaraan tahun lalu, festival kuliner hanya digelar di sepanjang ruas Jalan Ketandan Watan dan Ketandan Kulon, maka pada tahun ini diperluas menjadi di Jalan Ketandan Lor dan Kidul.

Advertisement

Ketua Jogja Chinese Art and Culture Centre (JCACC) Tandean Harry Setyo mengungkapkan, setiap harinya pengunjung PBTY dapat menikmati beragam sajian kuliner khas Imlek dan kuliner lokal serta internasional. Pada tahun ini, lokasi festival kuliner dilaksanakan sampai di Jalan Ketandan Lor dan Ketandan Kidul. Ini berbeda dengan tahun lalu, di mana lokasi festival kuliner hanya di Jalan Ketandan Wetan dan Ketandan Kulon.

Selain festival kuliner, seperti tahun-tahun sebelumnya, warga dapat mengikuti berbagai lomba yang berkait dengan kebudayaan Tionghoa. Mulai dari lomba karaoke Mandarin, lomba melukis kepala wayang potehi, lomba Chinese Paper Cutting, lomba Kaligrafi Tiongkok, lomba mendongeng dalam bahasa Mandarin.

"Ada juga lomba yang bisa diikuti siswa dan siswi, seperti lomba mewarnai, lomba desain batik, dan juga dance competition. Tentunya setiap lomba memiliki kriteria masing-masing," ujarnya, Senin (12/2/2019).

Pada hari yang sama, mulai pada pukul 16.00 WIB akan diadakan pameran budaya di Rumah Budaya Ketandan dan Dreamlight. Jangan khawatir, liong dengan panjang ratusan meter tetap akan hadir menjadi bagian dari PBTY 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement