Advertisement

Tak Punya Duit buat Pulang Kampung, Pria Ini Gondol Sepeda di Garasi

Yogi Anugrah
Rabu, 13 Februari 2019 - 15:20 WIB
Arief Junianto
Tak Punya Duit buat Pulang Kampung, Pria Ini Gondol Sepeda di Garasi Ilustrasi penangkapan - Harian Jogja/Gigih M Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pengin pulang ke kampung halamannya di Ambon, Maluku, namun tak punya uang, AH, 43, nekat menggondol sepeda yang berada di garasi milik warga Jalan Jembatan Merah, Dusun Cepit Baru, Desa Condongcatur, Depok, Sleman.

Kapolsek Depok Timur Kompol Paridal melalui Panit Reskrim Polsek Depok Timur Ipda Bambang Widiyatmoko menjelaskan pencurian tersebut terjadi di rumah milik korban yang bernama Widoyo, Senin (11/2/2019), sekitar pukul 18.30 WIB. "Pelaku langsung masuk ke garasi milik korban dan mengambil sebuah sepeda bermerek Polygon warna hitam merah. Kalau ditaksir, harga sepeda itu sekitar Rp1,8 juta," ucap Ipda Bambang, Rabu (13/2/2019).

Advertisement

Pada saat kejadian, korban bersama istrinya sedang berbincang-bincang di teras rumah. Pada saat itu, tiba-tiba ada seseorang tidak dikenal masuk ke dalam garasi sepeda motor. "Mengetahui seseorang tidak dikenal masuk ke dalam rumah dan mengambil sepeda, korban kemudian mengejar pelaku," kata Bambang.

Usaha pemilik rumah pun berhasil. AH akhirnya dapat ditangkap seusai melarikan diri sejauh kira-kira 30 meter dari rumah korban. Setelah ditangkap dan ditanyai oleh korban, pelaku mengakui perbuataannya telah mengambil sepeda milik korban yang ditaruh di dalam garasi sepeda motor. "Barulah setelah itu, pelaku diserahkan kepada Polsek Depok Timur untuk proses selanjutnya," ucap dia.

Dari hasil pemeriksaan oleh polisi, kata Bambang, AH nekat mencuri sepeda milik Widoyo itu lantaran tak punya uang untuk pulang ke kampung halamannya di Ambon. Karena itulah, AH berniat menjual sepeda itu. “Dan duitnya akan dipakai untuk pulang ke Ambon. Begitu kata AH saat kami periksa,” ucap Bambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Raja Charles III Kembali Jalani Tugas Setelah Pengobatan Kanker

News
| Sabtu, 27 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement