Advertisement

Rayakan Ulang Tahun ke-30, SMK Ma'arif 2 Sleman Beri Umrah Gratis

Bernadheta Dian Saraswati
Senin, 18 Februari 2019 - 15:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Rayakan Ulang Tahun ke-30, SMK Ma'arif 2 Sleman Beri Umrah Gratis Rombongan panitia hari ulang tahun SMK Ma'arif 2 Sleman ke-30 mengunjungi Kantor Harian Jogja, Senin (18/2/2019). - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Dalam rangka memperingati ulang tahun sekolah ke-30, SMK Ma'arif 2 Sleman mengadakan beragam acara menarik. Panitia sudah menyiapkan sederet acara mulai dari lomba-lomba sampai acara sepeda santai atau funbike.

Ketua Panitia Harlah 30 tahun SMK Ma'arif 2 Sleman, Habib menyampaikan ulang tahun kali ini dikemas secara meriah dan memperebutkan berbagai hadiah menarik. Untuk funbike misalnya, akan ada doorprize utama berupa satu paket umrah gratis.

Advertisement

"Pada ulang tahun ke-30 ini kami mengangkat tema Meningkatkan Prestasi dalam 30 Tahun Mengabdi," katanya saat melakukan audiensi ke Kantor Harian Jogja, Senin (18/2/2019).

Habib menjelaskan,rangkaian acara harlah akan dimulai pada 25 Februari sampai 3 Maret 2019 mendatang. Selain funbike, ada pula lomba hadroh, lomba fashion show, lomba akustik, pengajian akbar, dan donor darah. "Lomba-lombanya terbuka untuk umum," kata Habib. 

Pendaftaran masih terus dibuka. Bagi peserta yang berminat mengikuti lomba hadroh bisa mendaftarkan tim-nya dengan membayar Rp150.000, lomba fashion show Rp75.000, dan akustik Rp100.000. Sampai saat ini, antusias pendaftar cukup tinggi. Hal itu bisa terlihat dari jumlah pendaftar yang hampir memenuhi jumlah kuota yang ditentukan panitia.

Lomba-lomba tersebut berlaku bagi masyarakat di wilayah DIY dan Jawa Tengah. Pemenang lomba akan mendapatkan trofi Gubernur DIY, Bupati Sleman, Wakil Bupati Sleman, dan juga trofi Kepala Sekolah SMK Ma'aruf 2 Sleman.

"Untuk funbike sendiri adalah gong-nya semua acara. Target kami 1.500 peserta akan ikut. Selain paket umrah ada pula hadiah sepeda motor, sepeda gunung, mesin jahit, mesin cuci, dan lemari es," tuturnya.

Acara demi acara juga akan dimeriahkan dengan kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Sleman, seperti pada momentum pembukaan harlah dan pengajian akbar.

Menurut Sekretaris Panitia Harlah ke-30 SMK Ma'arif  2 Sleman, M. Nurdin, keterserapan lulusan SMK Ma'arif 2 Sleman di dunia kerja sudah mencapai 80%. Sisanya memutuskan untuk melanjutkan kuliah.

SMK Ma'arif 2 Sleman saat ini memiliki tiga jurusan yakni tata boga, tata busana, dan teknik kendaraan ringan. "Sekarang ini, jurusan tata busana ada dua rombel [rombongan belajar] yang masing-masing rombel berisi 36 siswa. Tata boga tiga rombel dan teknik kendaraan ringan juga tiga rombel," katanya. Mulai tahun ini, SMK Ma'arif 2 Sleman membuka pendaftaran siswa baru melalui jalur online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Darurat, Kasus Demam Berdarah di Amerika Tembus 5,2 Juta, 1.800 Orang Meninggal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement