Advertisement

Nekat Bawa Pedang, Pemuda Ini Diamankan Polisi

Yogi Anugrah
Rabu, 20 Februari 2019 - 12:37 WIB
Sunartono
Nekat Bawa Pedang, Pemuda Ini Diamankan Polisi Pelaku yang membawa sebuah pedang panjang kurang lebih 70 sentimeter terbuat dari besi diamankan Unit Reskrim Polsek Cangkringan. - Ist/Polsek Cangkringan.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Seorang pemuda berinisial ASP, 26, warga Dusun Tanjung RT.04 RW.04 Desa Sukoharjo, Kecamatan Ngaglik, Sleman diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Cangkringan pada Minggu (17/2/2019) sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka berurusan dengan polisi karena terbukti membawa sebilah pedang berukuran 70 sentimeter yang diselipkan di pinggang.

Kapolsek Cangkringan AKP Sutarman melalui Kanit Reskrim Polsek Cangkringan Ipda Lili Mulyadi menjelaskan pemuda tersebut diamankan di Dusun Kedung Sembungan, Desa Wukirsari, Kecamatan Cangkringan, Sleman pada Minggu (17/2/2019) saat petugas sedang menggelar Operasi Kepolisian Terpusat Binakusuma Progo 2019.

Advertisement

"Anggota sedang melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat Binakusuma Progo 2019. Saat itu petugas melihat seorang pemuda dengan gerak gerik mencurigakan mengendarai sepeda motor Honda Vario warna hitam," kata Ipda Lili Mulyadi pada Senin (18/2/2019).

Lebih lanjut, ia mengatakan, setelah diperiksa, ternyata pemuda tersebut didapati membawa sebuah pedang panjang kurang lebih 70 sentimeter terbuat dari besi dengan gagang kayu berbalut plester warna merah berbentuk kepala naga.

Mengetahui hal tersebut, petugas unit Reskrim langsung mengamankan tersangka dan kemudian dibawa ke Mapolsek Cangkringan. Selain barang bukti sebuah pedang, petugas juga mengamankan sepeda motor Honda Vario warna hitam yang dibawa oleh pemuda tersebut yang diketahui sepeda motor protolan dan tidak dilengkapi dengan kelengkapan kendaraan.

"Untuk saat ini, pelaku masih diamankan di Mapolsek Cangkringan guna penyelidikan lebih lanjut, karena ditakuti ada kaitannya dengan aksi kejahatan jalanan," jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kemensos Buka 40.800 Formasi ASN 2024, Cek di Sini!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement