Prabowo Datang ke Jogja, Suharsono Pilih Absen

Bupati Bantul Suharsono. - Harian Jogja/Ujang Hasanudin
27 Februari 2019 11:20 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL--Bupati Bantul Suharsono dipastikan absen hadir dalam acara pidato kebangsaan yang akan disampaikan oleh Calon Presiden Prabowo Subianto di Grand Pacific Hall, Jalan Magelang, Sleman, Rabu (27/2/2019) siang ini.

Prabowo sekaligus calon presiden nomor urut 02 itu merupakan Ketua Umum Gerindra. Sementara Suharsono merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Bantul.

Suharsono mengaku tak bisa hadir dalam acara tersebut lantaran bersamaan dengan jam dinas, sehingga ketika jam kerja yang menjadi pimpinannya adalah Gubernur DIY Sultan HB X dan Presiden Joko Widodo. "Pak Prabowo memang ke sini [Jogja] pas jam dinas," kata Suharsono dalam acara Pengukuhan Pengurus Paguyuban Dukuh (Pandu) Bantul, Rabu.

Suharsono mengaku tak bisa serta merta meninggalkan jam dinas untuk menghadiri acara partai tanpa perlu mengajukan izin. Karena itu dia juga meminta kepada kepala desa dan dukuh (kepala dusun) se-Bantul tidak ikut berkampanye saat jam dinas, karena waktu dinas adalah waktu melayani masyarakat.

Dia mengaku tidak segan-segan untuk menindak kepala dusun dan kepala desa yang mengikuti acara partai di jam dinas "Kalau jam dinas menghadiri di partai apa saja tanpa izin akan saya jemput paksa akan saya bersama Satpol PP akan menyeretnya. Saya lebih pentingkan pelayanan publik dulu," kata Suharsono.

Sehari sebelumnya Suharsono juga menyatakan hal serupa, bahwa dia sudah mengetahui Ketua Umum parpolnya akan datang ke Jogja namun belum bisa ikut mendampinginya.

Diketahui Prabowo Subianto rencananya ke Jogja, hari ini. Kehadiran Prabowo untuk menyampaikan pidato kebangsaan di Hotel Grand Facific. Selain itu juga menghadiri deklarasi purnawirawan TNI-Polri untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 yang dijadwalkan sekitar pukul 12.30 WIB. Rencananya Prabowo mendarat dengan helikopter pribadi melalui Lapangan Sendangadi, Sleman sekitar pukul 11.00 WIB.