Advertisement

Disdikcapil Bantul Lakukan Perekaman e-KTP di Rutan

Kiki Luqmanul Hakim (ST16)
Sabtu, 02 Maret 2019 - 19:17 WIB
Sunartono
Disdikcapil Bantul Lakukan Perekaman e-KTP di Rutan Ilustrasi Pegawai Disdukcapil Kulonprogo memilah keping e-KTP invalid di Kantor Pelayanan Disdukcapil Kulonprogo, Selasa (18/12/2018). Pemilahan dilakukan sebelum e-KTP tersebut dimusnahkan. - Harian Jogja/Uli Febriarni

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bantul melakukan perekaman e-KTP di Rutan Bantul. Perekaman ini berlangsung pada Kamis (28/2/2019) lalu.

“Hari ini kami telah melakukan perekaman e-KTP di Rutan Bantul. Ini agenda perekaman serentak yang dilakukan di seluruh DIY,” kata Kepala Dinas Disdukcapil, Bambang Kamis (28/2/2019).

Advertisement

Dari tiga warga penghuni rutan, hanya dua warga yang bisa melakukan perekaman. Sisanya gagal lantaran tidak adanya kelengkapan identitas, selain itu ada salah satu warga Kabupaten Bantul yang menjadi penghuni lapas perempuan Yogyakarta juga berhasil melakukan perekaman e-KTP.

%MCEPASTEBIN%“Jadi tiga orang di Rutan Bantul, hanya dua saja yang berhasil direkam. Satunya lagi gagal direkam karena minimnya data pendukung,” lanjut Bambang.

Menurut data yang dimiliki oleh Disdukcapil ada sekitar 152 warganya yang harus melakukan perekaman di Lapas, sejauh ini hanya kurang satu lagi yang belum melakukan perekaman. “Dari 152 hanya kurang satu lagi yang gagal direkam, ya gara-gara minim data tadi itu,” katanya.

Bambang Menambahkan bahwa satu orang tersebut akan segera diupayakan oleh pihaknya agar segera bisa melakukan perekaman, dan ia juga memastikan bahwa terkait masalah perekaman e-KTP di lapas akan selesai sebelum Pemilu.

“Setelah ini kita akan mencari data base dari yang gak bisa direkam itu, bisa aja dulu dia sudah pernah melakukan perekaman di tempat [sebelum menjadi napi]. Pokoknya semua saya pastikan selesai sebelum Pemilu,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement