Advertisement

Pengusaha Desa Wukirsari Deklarasikan Pengusaha Ramah Anak

Yogi Anugrah
Selasa, 05 Maret 2019 - 07:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pengusaha Desa Wukirsari Deklarasikan Pengusaha Ramah Anak Ilustrasi pengusaha. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Desa Wukirsari, Kecamatan Cangkringan, Sleman deklarasikan sebagai desa layak anak di Kabupaten Sleman. Selain itu, pada kesempatan tersebut juga diikuti dengan deklarasi Pengusaha Ramah Anak oleh para pelaku usaha yang ada di Desa Wukirsari

Mengambil tempat di Bumi Perkemahan Gondang 2, Ngepringan, Wukirasari, Cangkringan, Minggu (3/3/2019,) para pengusaha berkomitmen untuk tidak memperkerjakan anak dibawah umur. Hal tersebut merupakan salah satu komitmen para pengusaha untuk mewujudkan Desa Ramah Anak di Desa Wukirsari.

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun yang hadir pada kesempatan memberikan apresasi kepada para pengusaha di Desa Wukirsari, Kepala Sekolah Pintar, dan seluruh pihak yang ikut menyukseskan terciptanya Desa Ramah Anak di Desa Wukirsari tersebut.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Menurutnya deklarasi tersebut tercapai berkat komitmen dari seluruh pilar yang ada di Sleman, yakni Pemerintah mulai dari kepala daerah hingga masyarakat, kemudian akedemisi, dunia usaha, masyarakat, dan media.

“Dengan adanya sekolah pintar yang ada di Desa Wukirsari merupakan salah satu pilar akedemisi terwujudnya Desa Ramah Anak di Desa Wukirsari,” kata Sri Muslimatun dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Minggu (3/3/2019).

Lanjutnya, setelah komitmen terbentuk konsistensi sangat dibutuhkan sehingga upaya terciptanya desa ramah anak akan terus dilakukan. ”Sehingga tujuannya cuma satu, pemenuhan hak anak di Kabupaten Sleman sudah terpenuhi,” tambahnya.

Sri Muslimatun mengakui saat ini sudah ada 69 dari 86 desa yang ada di Kabupaten Sleman dengan predikat ramah anak. Ia menargetkan tahun ini seluruh desa di Kabupaten Sleman sudah menyandang predikat ramah anak.

Sementara itu, Kepala Sekolah Pintar Ani Martanti mengatakan para pengusaha yang ada di Wukirsari memiliki perhatian yang tinggi terhadap pengembangan anak, sehingga melalui kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak para pengusaha agar menciptakan Desa Ramah Anak dan pemenuhan hak anak.

Dalam kesempatan tersebut ia juga memaparkan beberapa prestasi yang sudah dicapai Desa Wukirsari terkait desa ramah anak, yakni Kegiatan Sekolah Pintar yang dimulai pada tahun 2015 mendapatkan penghargaan pada bulan Desember 2018 dari Kementerian Desa RI peringkat 2 dari 75 ribu desa se-indonesia dalam kategori inovasi desa. Selain itu, Desa Wukirsari juga mendapatkan peringkat tiga di Kabupaten Sleman pada evaluasi Desa Ramah Anak tahun 2018.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi Geram Indonesia Terus Impor Aspal

News
| Jum'at, 30 September 2022, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement