Advertisement

Kembangkan Desa Wisata, Kuasai Skill Kepemimpinan dan Komunikasi

Abdul Hamied Razak
Kamis, 07 Maret 2019 - 03:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kembangkan Desa Wisata, Kuasai Skill Kepemimpinan dan Komunikasi Sekitar 30 pengurus Desa Wisata Pentingsari mengikuti Pelatihan Kepemimpinan dan Komunikasi di Eastparchotel, beberapa waktu lalu. - Harian Jogja/Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Pengelola desa wisata selain menguasai manajemen juga dituntut untuk piawai dalam berkomunikasi. Kemampuan komunikasi dan kepemimpinan menjadi hal yang penting untuk mengembangkan desa wisata.

“Seorang pemimpin harus memiliki konsep kepemimpinan yang baik. Selain itu, keterampilan komunikasi yang efektif sangat penting untuk kesuksesan dalam banyak aspek kehidupan. Dua aspek penting ingin kami kembangkan untuk pengurus Desa Binaan BCA, salah satunya bagi pengurus Desa Pentingsari,” kata Kepala Kantor Cabang Utama (KCU) BCA Jogja Anggardini melalui rilis yang diterima Harian Jogja, Rabu (6/3/2019).

Advertisement

Melalui Program Solusi Bisnis Unggul, katanya, Pelatihan Kepemimpinan dan Komunikasi Bagi sekitar 30 orang Pengurus Desa Wisata Pentingsari digelar di Eastparchotel. Pelatihan tersebut ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan komunikasi yang efektif bagi pengurus desa wisata Pentingsari.

Dengan demikian, para pengurus diharapkan mampu memimpin tim dengan solid sekaligus membekali para pemimpin agar dapat melayani masyarakat dan kelompok wisata dengan kultur kemasyarakatan.

“Kami melihat perkembangan Desa Pentingsari sangat signifikan. Kami terus memberdayakan mereka agar terus berkualitas dan menjadi motivator bagi desa-desa lainnya. Pelatihan ini juga bertujuan membangun kepercayaan para penduduk desa agar mempunyai jiwa kepemimpinan yang proaktif dan terarah,” kata Anggardini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement