Menteri Agama Tegaskan Isu Jokowi akan Hapus Pelajaran Agama Tidak Benar

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (tengah)./Harian Jogja - Desi Suryanto
06 Maret 2019 19:37 WIB Yogi Anugrah Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Belakangan ini, sebuah video yang menyebut Presiden Jokowi akan menghapus pelajaran agama jika menang di Pilpres 2019 viral di Sulawesi Selatan. Menteri Agama (Menag) RI Lukman Hakim Saifuddin menyatakan isu tersebut tidak benar.

"Itu tidak benar sama sekali," kata Lukman usai menghadiri upacara tawur agung umat Hindu di Candi Prambanan, Sleman, Rabu (06/03/2019).

Bahkan, kata dia, selaku menteri agama, ia menjamin selama Indonesia masih berdasar Pancasila dan itu akan selamanya, dimana sila pertama berbunyi Ketuhanan yang Maha Esa dan empat sila lainnya kemanusiaan, persatuan, musyawarah dan keadilan sosial, menurutnya, itu semua adalah nilai nilai agama.

"Jadi Indonesia yang hakikatnya adalah negara yang sangat agamis ini karena semua umatnya, semua warga negaranya umat beragama tidak mungkin untuk menghapuskan pelajaran agama di bumi nusantara ini," ucap dia

Seperti diketahui, sebuah video ibu-ibu viral di Sulawesi Selatan.
Dalam video itu, Ibu tersebut mengatakan pemerintahan Jokowi akan menghapuskan kurikulum agama dan pesantren jika menang Pilpres 2019.