Bedah Menoreh Kerek Wisata Nglinggo

Jalan setapak yang dibuat dari kayu di kebun teh Nglinggo. - Harian Jogja/Dok
08 Maret 2019 01:25 WIB Fahmi Ahmad Burhan Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, SAMIGALUH—Proyek Bedah Menoreh digarap untuk menghubungkan New Yogyakarta International Airport (NYIA) dengan kawasan wisata Candi Borobudur. Pengelola objek wisata di sekitaran proyek Bedah Menoreh berharap ada dampak positif terhadap pengembangan wisata di Menoreh, salah satunya Nglinggo.

Kordinator Umum Desa Wisata Nglinggo, Kukuh, mengatakan dengan berjalannya proyek Bedah Menoreh, pelaku wisata ingin ada dampak positif dari pengembangan wisata di kawasan Perbukitan Menoreh. “Harapannya wisata Menoreh juga terangkat karena dilalui jalur Bedah Menoreh,” ujarnya, Kamis (7/3/2019).

Pelaku wisata Nglinggo sudah menyiapkan berbagai pengembangan guna menarik minat wisata, misalnya ada gardu pandang yang dilengkapi teleskop untuk melihat pemandangan pegunungan Menoreh.
Untuk wisata minat khusus, ada juga jip wisata di Nglinggo guna menjajal jalur-jalur ekstrem. Ia mengatakan untuk keamanan berwisata dengan jip, pengelola sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Dinas Pariwisata Kulonprogo.