Kirim 335 Atlet, Bantul Bertekad Pertahankan Gelar Juara di Popda 2019

Bupati Bantul, Suharsono mengajak perwakilan dari beberapa cabang atlet olahraga untuk berfoto bersama setelah upacara pelepasan kontingen Popda DIY 2019. - Harian Jogja/Kiki Luqmanul Hakim (ST16).
15 Maret 2019 16:17 WIB Kiki Luqmanul Hakim (ST16) Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bantul melakukan pelepasan kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) DIY 2019. Di tahun ini Kabupaten Bantul mengirimkan 400 personel yang terdiri dari 335 atlet serta 65 pelatih dan official.  

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kabupaten Bantul, Joko Surono mengatakan pada Popda 2019 ini Bantul akan mengusahakan semaksimal mungkin untuk mempertahankan juara umum yang kelima kalinya.  Pada 2019 silam Bantul mendapatkan 160 medali emas.

“Untuk mempertahankan juara umum itu, kami melakukan banyak hal seperti pembinanaan dimasing-masing cabang olahraga yang kali ini akan dipertandingkan 27 cabang, Kabupaten juga mengikuti lomba di semua cabang tersebut,” kata Joko usai acara upacara pelepasan kontingen Popda 2019, Kamis (14/3/2019).

Bupati Bantul, Suharsono memberikan motivasi kepada para atlet agar berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan juara umum yang kelima pada 2019 ini. Dirinya mengaku lebih bangga jika Bantul bisa juara dengan atlet-atlet daerah ketimbang juara dengan atlet-atlet yang bukan putra daerah

“Saya lebih bangga kalau Bantul dapat juara dua atau tiga tapi dengan usaha atlet yang memang putra daerah daripada Bantul juara satu tapi atletnya bukan putra daerah. Rasa bangganya itu beda. Jadi semoga tahun ini semua bisa mempertahan juara umum yang kelima, tetap semangat dan berdoa,” kata Suharsono.

Motivasi yang diberikan Suharsono ternyata berpengaruh kepada Nadif Anhaf salah satu siswa yang baru pertama kali mengkuti kejuaran lomba Popda di cabang atletik lari. “Awalnya saya gugup sama nggak percaya diri. Ini pertama kali saya ikut, tapi setelah mendengar motivasi dari pak Bupati saya jadi percaya diri lagi,” katanya.