Advertisement

Prospek Bisnis Katering Terbilang Menjanjikan

Yogi Anugrah
Kamis, 28 Maret 2019 - 21:57 WIB
Arief Junianto
Prospek Bisnis Katering Terbilang Menjanjikan Kasi Pengembangan Minat dan Budaya Baca DPAD DIY, Aris Widiyanto (dua kanan) saat bedah buku di Balai Desa Ambarketawang, Kamis (28/3/2019). - Harian Jogja/Yogi Anugrah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Makanan merupakan kebutuhan pokok bagi setiap orang, namun, ditengah kesibukan dan rutinitas yang padat, tidak jarang, banyak orang memilih untuk membeli makanan daripada memasak, oleh karenanya, bisnis katering memiliki prospek yang cukup menjanjikan.

“Untuk sukses di bisnis katering, dibutuhkan panduan dan trik-trik mengelola bisnis katering, sehingga bisa sukses dan menghasilkan,” kata Staf editor buku resep kaya raya dengan bisnis katering, saat bedah buku yang digelar Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) DIY bekerja sama dengan DPRD DIY di Balai Desa Ambarketawang, Gamping, Sleman, Kamis (28/3/2019)

Advertisement

Dia mengatakan buku tersebut mengurai secara lengkap trik-trik menjalankan usaha katering, mulai dari menentukan jenis layanan, merencanakan menu, mengelola keuangan, menetapkan harga, hingga menggaet dan mempertahankan pelanggan. “Di buku ini ada beberapa hal penting yang harus dipersiapkan mulai sebelum memulai usaha, mulai dari, modal usaha, legalitas usaha, menetapkan harga, dan cara promosi,” ujar dia.

Kasi Pengembangan Minat dan Budaya Baca DPAD DIY, Aris Widiyanto mengatakan bersama DPRD DIY, kegiatan bedah buku itu digelar lantaran minat baca di masyarakat yang masih rendah. Padahal, kata dia, minat membaca berbanding lurus dengan minat belajar.

“Untuk meningkatkan minat baca masyarakat dibutuhkan kerja sama dari semua pihak yaitu, penulis buku, penerbit, dan juga pemerintah. Minat membaca merupakan hal penting yang harus dimiliki oleh setiap masyarakat untuk menjadi bangsa yang maju. Dengan membaca, kualitas Sumber Daya Manusia bisa meningkat,” ujar Aris.

Ketua Komisi C DPRD DIY, Kuswanto, berharap setelah mengikuti kegiatan bedah buku tersebut, minat baca di masyarakat bisa meningkat serta mendapatkan informasi penting terkait dengan bisnis katering. “Pelajari bukunya, setelah tahu persis strateginya, bisa dilaksanakan dan membantu perekonomian,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Airlangga Hartato Sebut Jokowi Milik Bangsa dan Semua Partai

News
| Rabu, 24 April 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement