Advertisement

Yuk, Manjakan Lidah di Pucuk Coolinary Festival

Kusnul Isti Qomah
Minggu, 31 Maret 2019 - 01:17 WIB
Nina Atmasari
Yuk, Manjakan Lidah di Pucuk Coolinary Festival National Sales & Promotion Head PT Mayora Indah Tbk, Henry David Kalangie ketika memberikan sambutan dalam pembukaan Festival kuliner Pucuk Coolinary Festival di kompleks Stadion Mandala Kridha, Jogja, Sabtu (30/3). - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Festival kuliner Pucuk Coolinary Festival di kompleks Stadion Mandala Kridha, Jogja resmi dibuka, Sabtu (30/3/2019). Festival ini berlangsung selama dua hari yakni Sabtu-Minggu (30-31/3/2019).

National Sales & Promotion Head PT Mayora Indah Tbk, Henry David Kalangie mengungkapkan Pucuk Coolinary merupakan persembahan dari Teh Pucuk Harum. "Kami menghadirkan festival kuliner terbesar di DIY selama dua hari dengan melibatkan lebih dari 100 tenant kuliner favorit," kata dia, di sela pembukaan Pucuk Coolinary Festival di kompleks Stadion Mandala Kridha, Jogja, Sabtu (30/3/2019).

Ia menyebutkan 100 tenant tersebut terbagi menjadi tiga kelompok dan zona rasa yaitu pedas, manis, dan gurih. Teh Pucuk Harum ingin memberikan pengalaman wisata kuliner di mana para foodies bisa bebas menikmati aneka kuliner di satu tempat.

"Tidak pernah ada kata bosan untuk mencicipi kuliner DIY. Masyarakat Indonesia seolah dibuat rindu untuk terus kembali ke DIY. Teh Pucuk Harum ingin menjawab kerinduan para pencinta kuliner," kata dia.

Selain bisa puas berburu aneka kuliner, selama dua hari lidah dan perut foodies akan dimanjakan oleh beragam sesi makan yang seru di Pucuk Coolinary Festival. Sesi Happy Hour menawarkan harga spesial di jam-jam tertentu yaitu potongan harga senilai Rp10.000 yang berlaku di semua tenant. Tak hanya itu, Teh Pucuk Harum akan bagi-bagi 10.000 tusuk Sate Klathak Pak Jede selama acara berlangsung. Caranya pun mudah, hanya menukar dua botol Teh Pucuk Harum.

Pucuk Coolinary Festival juga menyuguhkan banyak kegiatan seru yang menghibur seperti kompetisi Spicy King Noodle Contest yang dimulai Sabtu dan Minggu untuk sesi final. Foodies juga tidak perlu khawatir bosan karena sambil jajan aneka kuliner terbaik, mereka bisa menyaksikan Live Action Mural Painting dari Jamal M Aziz alias Lapantigatiga, seorang ilustrator ternama di Indonesia.

Selama dua hari, ratusan tenant kuliner yang terlibat akan berlomba mendapat voting terbanyak dari para pengunjung. Pemenang favorit dari setiap zona rasa akan mendapat hadiah uang tunai senilai jutaan rupiah untuk memajukan bisnis kulinernya. Foodies yang berpartisipasi dalam memilih tenant kuliner favoritnya bisa berkesempatan mengikuti undian berhadiah untuk mendapatkan grand prize 1 unit sepeda motor Yamaha NMAX yang akan dibagikan setiap harinya.

Kepala Seksi Pelayanan Informasi Pariwisata, Dinas Pariwisata DIY Marlina Handayani mengaku kagum dengan event ini. Menurutnya, hal ini sejalan dengan arahan pemerintah. "Event atau program pembangunan di DIY memberikan kesempatan pada swasta dan komunitas untuk berperan. Kami memberi support. Semoga ke depan berkolaborasi lagi," kata dia.

Ia juga mengapresiasi adanya tiga zona rasa makanan. Menurutnya, pembagian zona itu akan memudahkan pengunjung ketika ingin mencari makanan pedas, manis, ataupun gurih.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement