Harian Jogja Hari Ini: Jokowi Diminta Bertemu Prabowo

Harian Jogja Hari ini - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati
23 April 2019 10:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Jokowi Diminta Bertemu Prabowo
JAKARTA--Masih tingginya tensi politik seusai coblosan Rabu (17/4/2019) membuat sejumlah tokoh meminta capres Joko Widodo dan Prabowo Subianto untuk bertemu.

91 Anggota KPPS Meninggal
JAKARTA--Sebanyak 91 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), 26 anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dan 15 polisi meninggal saat bertugas dalam Pemilu 2019.

Pengelolaan Ekonomi Hadapi Risiko Baru
JAKARTA--Keputusan Amerika Serikat (AS) untuk tidak melanjutkan pengecualian impor minyak dari Iran untuk delapan negara, termasuk Tiongkok, dan India, berpotensi menjadi risiko baru bagi pengelolaan asumsi makroekonomi dalama terutama rupiah dan defisit transaksi berjalan.

Acuan Harga Baru Lebih Murah
Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) meminta pemerintah untuk mengevaluasi harga gas dinilai mahal dan harga yang ebrvariasi antardaerah. Sebab harga agas mahal membuat harga keramik melambung. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah menerbitkan payung hukum baru mengenai perubahan formula harga Liquified Petroleum Gas (LPG).

Jangan Lewatkan 8 Menit Bagian Terbaik
Banyak yang penasaran bagaimana jalan cerita Avengers: Endgame, yang siap menggempur bioskop di Tanah Air besok, Rabu (24/4/2019).

Menunggu Bukti Zelenskiy
KIEV--Komedian Ukraina Volodymyr Zelensky meraih kemenangan besar dalam pemilihan presiden putaran kedua di negeri itu yang digelar pada Minggu (21/4/2019).

Lebih Cepat, Lebih Baik
VITORIA GASTEIZ--Hanya ada dua tim di Eropa yang masih berpeluang meraih treble winner musim ini. Tim tersebut yakni Barcelona dan Ajax Amsterdam.

Menuju Era Baru
PARIS--Paris Saint-Germain (PSG) hanyalah sebuah klub dengan sisa-sisa kejayaan masa lalu sebelum Qatar Sport Investment mengambil alih klub tersebut pada 2011.

Wisuda Bukan Sekadar Tambah Gelar
Rektor Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) Alimatus Sahrah meminta agar para lulusan jangan melihat prosesi wisuda sebagai sebuah seremonial menambah gelar. Melainkan sebuah momen terjadinya perubahan tanggung jawab.

Ujian Lancar meski Ada Meteran Terbakar
JOGJA--Meski masih ada beberapa kendala, secara umum pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) SMP sederajat di DIY yang dimulai Senin (22/4/2019) berlangsung lancar. Di Kabupaten Gunungkidul, ujian yang digelar di SMP Negeri 2 Tepus, sempat terganggu meteran listrik yang terbakar. Di Bantul, sebanyak 15 sekolah harus menumpangujian di sekolah lain karena kekurangan komputer.

Libur Panjang, Wisata Sleman Panen
SLEMAN--Selama libur panjang Pemilu dan Paskah pekan lalu, sejumlah objek wisata di Sleman panen pengunjung.

Perusahaan Kesulitan Akses Izin Lewat OSS
BANTUL--Banyak perusahaan yang masih kesulitan mengakses Online Single Submission (OS) atau pelayanan perizinan berusaha terintegrasisecara elektronik, terutama perusahaan perseorangan.

Bawaslu Tunggu Laporan PPS
WONOSARI--Badan Pengawas Pemilu (Bwaslu) Kabupaten Gunungkidul masih menunggu laporan terkait dengan pemilihan suara ulang (PSU).

Terbatas Prasarana, 30 SMP Menumpang UNBK
KULONPROGO--Sebanyak 30 SMP di Kulonprogo menumpang untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang berlangsung dari 22 sampai 25 April. SMP yang tidak bisa menjalankan pelaksanaan UNBK secara mandiri itu menumpang karena keterbatasan sarana prasarana komputer.

UNBK di Daerah 3T Terkendala
JAKARTA--Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengatakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sulit dilakukan di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar atau 3T.

Pertumbuhan Konsumsi BBM Dinamis
JAKARTA--PT Pertamina (Persero) menyebut pertumbuhan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) bergerak dinamis sepanjang Januari-April 2019.

Memahami Positioning Hotel
menjadi pentolan di dunia sales sebuah hotel, harus bisa memahami market hotel tersebut. Memahami positioning hotel menjadi hal mutlak.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.