Advertisement

Sebelas Siswa SLB di Bantul Ikut Ujian Nasional

Kiki Luqmanul Hakim (ST 16)
Selasa, 23 April 2019 - 08:47 WIB
Nina Atmasari
Sebelas Siswa SLB di Bantul Ikut Ujian Nasional Ujian SD di salah satu sekolah di DIY, Kamis (3/5 - 2018) Harian jogja/Uli febriarni

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL – Sebelas siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Bantul mengiktui Ujian Nasional tingkat SD-SMP dengan lancar. Sebelas siswa tersebut terbagi dari empat siswa tingkat SMP lalu tujuh siswa tingkat SD.

“Ada sebelas anak didik kami yang mengikuti Ujian Nasional, yang SMP ada 4 anak, semuanya tunarungu lalu yang SD ada tujuh anak. Lima tunarungu, tunanetra satu, tunadaksa ada satu. Semuanya ujian menggunakan metode tulis jadi tidak pakai komputer,” kata Wakil Kepala Sekolah SLB N 1 Bantul, Endang Sulistijowati, ketika dihubungi Harianjogja.com pada Senin (22/4/2019).

Advertisement

Lalu lanjut Endang, untuk siswanya yang mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) ada sebanyak 56 siswa, menurutnya semua siswa di sekolahnya tidak mengalami kesulitan saat mengerjakan soal-soal ujian.

“Jadi ada beberapa siswa yang tidak bisa ikut ujian nasional gara-gara kondisinya ya, maka mereka yang nggak bisa ikut UN harus ikut USBN, jadi USBN itu diperuntukan siswa kami yang mengidap tunanetra sama tunagrahita atau ganda gitu. Untuk hari pertama, tidak ada siswa yang kesulitaan dalam mengerjakan soal ujian,” lanjut Endang.

Endang berharap besar semua siswa bisa lulus dan mendaparkan nilai yang maksimal, selain itu dia juga berharap ada siswanya yang melanjutkan di sekolah umum agar siswanya mendapatkan pengalaman baru dan juga ilmu baru.

“Harapan kami ya semua bisa lulus semua dengan nilai yang terbaik dan juga semoga ada siswa kami yang melanjutkan di sekolah umum. Kalau nilainya mencukupi dan juga siswanya mau lanjut di sekolah umum itu bisa, mudah-mudahan ada,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement