Pejabat Sleman Ziarahi Makam Mantan Bupati

Ilustrasi ziarah pejabat. - Harian Jogja
25 April 2019 20:47 WIB Hafit Yudi Suprobo Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Setelah beberapa waktu lalu Bupati dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman menyambangi kediaman mantan Bupati Sleman yang masih hidup, kali ini giliran sejumlah pejabat Pemkab Sleman berziarah ke makam mantan Bupati Sleman.

Dalam kegiatan yang digelar pada Kamis (25/4/2019) itu, rombongan dibagi menjadi dua, yakni kelompok yang dipimpin oleh Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sleman Purwatno Widodo dan kelompok yang dipimpin oleh Asisten Sekretaris Daerah Bidang Administrasi Umum Arif Haryono.

Kelompok yang dipimpin Purwatno Widodo berziarah ke makam Bukhori S. Pranotokusumo di Rejodani Sariharjo Ngaglik, serta makam KRT Projodiningrat, KRT Murdodiningrat, KRT Tejohadiningrat dan KRT Projosuyoto Hadiningrat yang berada di kompleks permakaman Pakuncen, Jogja.

Sedangkan kelompok yang dipimpin Arif Haryono berziarah ke makam KRT Dipodiningrat dan KRT Prawirodiningrat di Makam Hastorenggo Kotagede, kemudian dilanjutkan ke makam Pringgodiningrat di Karongan, Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah.

Purwatno Widodo mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menyambung tali silaturahmi dengan keluarga ahli waris mantan Bupati Sleman. Selain itu, kegiatan tersebut sekaligus untuk menghormati jasa para pendahulu kita serta mendoakannya.

Lewat ziarah tersebut, dia berharap para penerusnya dapat meneladani dan mengambil hikmah dari perjuangan para mantan Bupati Sleman kemudian meneladaninya. "Semoga perjuangan beliau dapat kita teladani untuk kesejahteraan masyarakat Sleman," ucapnya.

Seperti diberitakan, Bupati Sleman Sri Purnomo bersilaturahmi ke rumah mantan Bupati Sleman yang hingga kini masih hidup, Selasa (23/4/2019). Di antaranya adalah rumah Zaelani yang ada di wilayah Candran, Desa Sidoarum, Kecamatan Godean; Arifin Ilyas di Jalan Kenanga 16, Babadan Baru Condongcatur, Kecamatan Depok; dan Samirin yang berada di Ngenak, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok.