Advertisement

Pejabat Sleman Ziarahi Makam Mantan Bupati

Hafit Yudi Suprobo
Kamis, 25 April 2019 - 20:47 WIB
Arief Junianto
Pejabat Sleman Ziarahi Makam Mantan Bupati Ilustrasi ziarah pejabat. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Setelah beberapa waktu lalu Bupati dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman menyambangi kediaman mantan Bupati Sleman yang masih hidup, kali ini giliran sejumlah pejabat Pemkab Sleman berziarah ke makam mantan Bupati Sleman.

Dalam kegiatan yang digelar pada Kamis (25/4/2019) itu, rombongan dibagi menjadi dua, yakni kelompok yang dipimpin oleh Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sleman Purwatno Widodo dan kelompok yang dipimpin oleh Asisten Sekretaris Daerah Bidang Administrasi Umum Arif Haryono.

Advertisement

Kelompok yang dipimpin Purwatno Widodo berziarah ke makam Bukhori S. Pranotokusumo di Rejodani Sariharjo Ngaglik, serta makam KRT Projodiningrat, KRT Murdodiningrat, KRT Tejohadiningrat dan KRT Projosuyoto Hadiningrat yang berada di kompleks permakaman Pakuncen, Jogja.

Sedangkan kelompok yang dipimpin Arif Haryono berziarah ke makam KRT Dipodiningrat dan KRT Prawirodiningrat di Makam Hastorenggo Kotagede, kemudian dilanjutkan ke makam Pringgodiningrat di Karongan, Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah.

Purwatno Widodo mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menyambung tali silaturahmi dengan keluarga ahli waris mantan Bupati Sleman. Selain itu, kegiatan tersebut sekaligus untuk menghormati jasa para pendahulu kita serta mendoakannya.

Lewat ziarah tersebut, dia berharap para penerusnya dapat meneladani dan mengambil hikmah dari perjuangan para mantan Bupati Sleman kemudian meneladaninya. "Semoga perjuangan beliau dapat kita teladani untuk kesejahteraan masyarakat Sleman," ucapnya.

Seperti diberitakan, Bupati Sleman Sri Purnomo bersilaturahmi ke rumah mantan Bupati Sleman yang hingga kini masih hidup, Selasa (23/4/2019). Di antaranya adalah rumah Zaelani yang ada di wilayah Candran, Desa Sidoarum, Kecamatan Godean; Arifin Ilyas di Jalan Kenanga 16, Babadan Baru Condongcatur, Kecamatan Depok; dan Samirin yang berada di Ngenak, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

ASN Akan Dipindah ke Ibu Kota Nusantara Secara Bertahap hingga 2029, Ini Prioritasnya

News
| Jum'at, 19 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement