Advertisement

Alfamart di Semanu Dibobol Maling, Rokok dan Susu Amblas

David Kurniawan
Kamis, 25 April 2019 - 14:12 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Alfamart di Semanu Dibobol Maling, Rokok dan Susu Amblas Ilustrasi. - Hengky Irawan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL–Sebuah toko berjejaring Alfamart yang berlokasi di Dusun Munggi Pasar, Desa Semanu, Kecamatan Semanu, dibobol maling, Kamis (25/4/2019). Aparat Satreskrim Polres Gunungkidu terus menyelidiki kasus tersebut untuk mengungkap pelaku.

Peristiwa pembobolan toko berjejaring ini pertama kali diketahui oleh Resti, salah seorang karyawan di toko tersebut, Kamis pagi sekitar pukul 06.15 WIB. Saat bersiap membuka toko, Resti kaget melihat pintu bagian dalam kondisi rusak. “Saya langsung menghubungi teman-teman memberitahukan jika toko dibobol maling,” kata Resti kepada wartawan, Kamis.

Advertisement

Menurut dia, kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Semanu. Resti mengaku sempat melihat isi dalam toko dan menemukan stok rokok di etalase hilang dibawa kabur maling. “Mudah-udahan pelaku bisa segera ditangkap,” katanya.

Kasatreskrim Polres Gunungkidul, AKP Riko Sanjaya, mengatakan seusai menerima laporan pencurian di toko berjejaring di Semanu, dia langsung menerjunkan personel untuk menggelar olah tempat kejadian perkara. Hasil pemeriksaan awal diketahui pencuri masuk dengan cara merusak pintu. “Total ada tiga pintu yang dirusak sehingga pencuri dapat membawa kabur sejumlah barang yang ada di dalam toko,” katannya.

Riko menuturkan jumlah kerugian yang diderita diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Hal ini terlihat dari item barang berupa rokok, susu dan barang-barang lainnya hilang. Selain itu, uang tunai Rp350.000 juga ikut dibawa kabur pencuri. “Masih kami selidiki. Yang jelas pelaku lebih dari satu orang,” kata mantan Kasatresnarkoba Polres Gunungkidul ini.

Polisi, menurut Riko, sudah memeriksa sejumlah saksi. Riko berpendapat bahwa pelaku merupakan orang yang sudah ahli karena untuk menghilangkan jejak, kamera CCTV yang dipasang ikut dicuri. “Kami kumpulkan bukti-bukti untuk kemudian dijadikan dasar pengungkapan. Yang jelas kami berkomitmen untuk mengungkap kasus ini sampai tuntas,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 4 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang DPO Kasus Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Ditangkap di Papua

News
| Sabtu, 20 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement